get app
inews
Aa Read Next : Langkah Proaktif Pekon Wates Selatan dalam Memerangi Gizi Buruk: Program Stunting untuk Ibu dan Anak

Ikrar Pemuda Dalam Rangka Memperingati HUT Pemuda Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 13:21 WIB
header img
HUT Sumpah Pemuda di Kabupaten Pringsewu,Foto iNewsPringsewu.id/Alam

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-HUT Pemuda Pancasila ke-63 Dan Hari Pemuda ke-94 Bersama Ormas LSM, Insan Pers, Mahasiswa/i Tahun 2022 di Tugu Pemuda Simpang Lima Kabupaten Pringsewu, Jum'at,(28/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Antara lain Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Dan Politik Hipni SE.MM ,Kaban Kesbangpol Sukarman S.Pd

,Anggota DPRD dari Fraksi PKS ,Omsi Wastobri,Anggota DPRD Dari Fraksi Gerindra Sudiono,Camat Pringsewu Kota Maudy Arinazola,

Ketua Pemuda Pancasila Benny Benyami,Ormas Pemuda,Insan Pers, Mahasiswa/i Dan Tamu Undangan.

Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Dan Politik Hipni SE.MM Atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu, saya sangat menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi atas dilaksanakanya pembacaan Ikrar Pemuda dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila ke-63 dan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Kabupaten Pringsewu.

Inilah satu bentuk nyata dukungan para pemuda di Kabupaten Pringsewu untuk mewujudkan Kabupaten Pringsewu yang lebih baik,maju dan sejahtera

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Pemuda Pancasila (PP) ke-63. Semoga di usianya yang tidak muda lagi Pemuda Pancasila terus menjadi garda terdepan dalam membantu Pemerintah,TNI dan POLRI untuk turut serta menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya di Kabupaten Pringsewu yang kita cintai ini. Karena sesungguhnya dalam hal menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah tugas kita bersama.

Setiap kali kita memperingati Hari Sumpah Pemuda, maka yang terbayangkan adalah heroisme tanpa kenal lelah para pemuda kita untuk mendeklarasikan gagasan perjuangan dan mewujudkan ide cemerlangnya tentang Negara Indonesia, tentang tekad bulatnya untuk mewujudkan satu bangsa, satu tanah air dan menjunjung bahasa persatuan yakni bahasa Indonesia. 

Seperti kita ketahui bersama dalam sejarah perjuangan bangsa, Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dan mata rantai perjuangan bangsa kita. Bagi para pemuda Indonesia, Sumpah Pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa bangsa lain di dunia.

Sedangkan bagi kita semua, dengan segala kemajemukan yang kita miliki, Sumpah Pemuda merupakan momentum sejarah yang berhasil menyatukan tekad dan semangat seluruh komponen bangsa untuk melakukan perlawanan, yang pada akhimya berhasil mewujudkan suatu Negara Indonesia yang berdaulat adil dan makmur.

Pada Era sekarang perjuangan pemuda tentulah sudah berbeda Dimana saat nya kini pemuda harus mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsabangsa lain. 

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut