get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Truk Bermuatan Sawit Terguling di Sawah Dadimulyo Wonosobo

Minggu, 13 November 2022 | 13:24 WIB
header img
Warga beramai-ramai membantu evakuasi mobil truk yang terguling di sawah pekon dadimulyo iNewsPringsewu.id/foto Hardi Suprapto

Tanggamus,iNewsPringsewu.id -  Sebuah mobil truk berjenis cold diesel terbalik di jalan lintas Wonosobo tepatnya di tikungan dadimulyo yang di kenal tikungan jatian, Minggu 13 November 2022.

 

Kecelakaan tunggal kendaraan truk dengan nomor polisi BE 8664 CE, berwarna kuning bermuatan sawit , melaju dari arah Dadirejo Menuju Banjar Negoro kecamatan Wonosobo. Diketahui kendaraan tersebut di kendarai sopir bernama Dayat.

 

Menurut keterangan Abit sopir mobil truk bewarna merah dengan nomor polisi BE 8034 PY yang berpapasan dengan truk yang terbalik, kepada Inews Pringsewu id mengatakan, mobil yang ia kendarai dari arah Banjar Negoro berpapasan dengan truk bermuatan sawit yang di kendaraan oleh Dayat melaju dari arah berlawanan.

 

"Mobil yang di bawa Dayat dari arah Dadirejo menuju Banjar Negoro bersimpangan dengan mobil saya, karena jalan menikung dan agak ngebut akhirnya keluar berem dan terguling masuk kesawah." Tandasnya.

 

Melaju dengan kecepatan tinggi, pengendara tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat berpapasan dengan kendaraan lain' yang berlawanan arah di jalan menikung, sehingga ban mobil sebelah kiri keluar dari berem jalan dan akhirnya mobil terguling di sawah .

 

Di tempat yang sama Gupto Abiyoso salah satu kernet truk yang terbalik, dia menjelaskan dirinya bersama satu teman lainnya baru selesai mengambil sawit sebanyak 3 ton dari banyu urip dan akan di kumpulkan di Kalisari. 

" Kami baru muat sawit sebanyak tiga ton dari banyu urip dan akan di bawa ke kalisari." Ungkapnya.

Dengan naik di bak belakang dan duduk di atas sawit, mendadak mobil menikung dan karena kecepatan tinggi mobil akhirnya terguling ke sebelah kiri jalan dan masuk ke sawah.

Dia dan temannya tidak sempat melompat dari mobil, sehingga dua kernet ikut terguling dan tertimpa sawit. 

Atas peristiwa tersebut tidak ada luka maupun korban.

"Saya berdua dengan teman saya duduk di atas sawit di bak belakang, tiba-tiba di jalan tikungan pruisan dengan tuk merah, karena laju kendaraan yang saya naiki cepat akhirnya kebablasan dan terguling masuk sawah."jelasnya.

Lanjutnya, saya dan teman saya tidak sempat lompat sehingga terguling dengan tertimpa muatan sawit, syukur tidak apa -apa." Tutupnya.

 Peristiwa tersebut banyak mengundang perhatian warga yang ingin menonton, sehingga jalan sempat macet karena terhalang dengan ramainya warga yang membantu menarik mobil yang terguling dari sawah.

 

Untuk mengatasi kemacetan polisi sektor wonosobo yang berada di TKP Segera mengatur laju lalulintas dan bersama warga , beramai-ramai menarik dan mengevakuasi mobil.

 

 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut