get app
inews
Aa
Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Gotong Royong Membantu Meringankan Beban Warga Terkena Musibah Kebakaran

Rabu, 23 November 2022 | 09:26 WIB
header img
Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Bersama Warga Bersihkan Material Kebakaran di Pekon Ulu Semong, Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Tanggamus

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus Bripka Dendi bersama Kepala Pekon dan puluhan masyarakat melakukan gotong royong pembersihan material guna pembangunan rumah seorang warga di Dusun Induk Pekon Ulu Semong Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus.

Gotong royong tersebut dilakukan guna membantu meringankan beban warga binaanya yang terkena musibah kebakaran rumah yakni Muhidi (35) sehingga korban dapat segera memiliki tempat bernaung.

Selain itu juga tentunya mendekatkan diri terhadap warga binaanya serta terjalinnya sinergitas baik bersama pemerintah pekon juga warga masyarakat pada umumnya.

Kasihumas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, gotong royong dimulai kemarin, Senin 21 November 2022 merupakan tahap awal pembersihan material yang terbakar dan pembersihan pekarangan yang selanjutnya akan didirikan rumah kembali.

“Kemarin, Bhabinkamtibmas bersama kepala pekon ulu semong dan warganya melakukan pembersihan material dan meratakan pekarangan guna pendirian rumah korban kebakaran,” kata Iptu M. Yusuf.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilakukan doa bersama memohon perlindungan dan kelancaran kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dalam pembangunan tersebut.

Kasi Humas juga mengapresiasi langkah Bhabinkamtibmas yang telah menjabarkan arahan pimpinan yang selama ini diberikan kepada Bhabinkamtibmas.

“Polres Tangggamus tentunya sangat mengapresiasi langkah Bhabinkamtibmas Bripka Dendi yang telah menjabarkan arahan pimpinan tersebut. Semoga hal itu juga dapat dicontoh oleh Bhabinkamtibmas lainnya,” tandasnya. 

Atas aktifnya Bhabinkamtibmas di wilayahnya, Kakon Ulu Semong Asiri mengaku sangat berterima kasih dan apresiasi Bhabinkamtibmas yang telah bergabung bersama warga dalam membersihkan puing-puing dan meratakan pekarangan rumah korban kebakaran.

“Kami tentunya sangat bangga atas perhatian Bhabinkamtibmas yang bergabung bersama kami dalam gotong royong tersebut,” ucap Asiri.

Asiri menambahkan, pihaknya juga akan melakukan penggalangan dana melalui Adventure Trail para kepala pekon di Ulu Belu.

“Rencana besok, kami akan melakukan penggalangan dan melalui program adventure trail para kepala pekon semoga dana segera terkumpul dan akan digunakan membangun rumah warga kami yang terkena musibah.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut