Tim BPBD Tanggamus Bergotong Royong Membangun Jembatan KKN Ambruk Diterjang Banjir

Amiruddin Rachman
.
Rabu, 30 November 2022 | 09:22 WIB
Tim Melakukan Perbaikan Jembatan ,Foto iNewsPringsewu.id/Amir

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Warga tiga Pekon Kecamatan Sumberejo dan Kecamatan Pulau Panggung, bersama dengan BPBD Kabupaten Tanggamus bergotong royong membangun jembatan KKN yang sempat ambruk diterjang banjir beberapa waktu lalu,Rabu,(30/11/2022).

Ketiga Pekon tersebut adalah Pekon kebumen dan Pekon Sidorejo kecamatan Sumberejo serta Pekon Kemuning kecamatan pulau panggung.

Jembatan penghubung dua kecamatan tersebut berusia lebih dari 10 tahun, dan di bangun oleh Mahasiswa Unila saat Kuliah Kerja Nyata ( KKN) bersama masyarakat kala itu, sehingga di sebut jembatan KKN.

Edi Tri Yanto dengan sapaan Pungut sebagai Kepala Pekon Kemuning yang didampingi oleh Suyanto Kepala Pekon kebumen mengatakan jalan yang sedang dibangun adalah jembatan darurat Ia berharap tahun 2023 jembatan KKN bisa dibangun secara permanen.

Menurutnya jembatan tersebut merupakan akses jalan yang menghubungkan dua kecamatan untuk tiga desa. Selain sebagai akses transportasi dan perekonomian juga sebagai akses anak anak sekolah menengah pertama (SMP) untuk mengeyam pendidikan di sekolah.

Sementara itu Fuadi, salah warga masyarakat Pekon Kebumen mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Tanggamus yang telah mendengarkan permohonan mereka walau sebatas jembatan darurat yang di bangun.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini