Logo Network
Network

Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir Melaksanakan Renang Malam Melawan Derasnya Ombak

Paroha
.
Kamis, 08 Desember 2022 | 14:50 WIB
Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir Melaksanakan Renang Malam Melawan Derasnya Ombak
Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir Melaksanakan Renang Malam Dalam Rangka Tingkatkan Profesionalisme,Foto iNewsPringsewu.id/Yonif 7 Marinir

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id- Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir meningkatkan Profesionalisme kemampuan prajurit dan melaksanakan latihan renang malam dengan jarak 500 M dalam rangka pelaksanaan Latihan TW IV di Selat Kelagian di depan Mako Yonif 7 Mar Anggaraksa Jaladhi Brani,Selasa (07/12/2022)

Kegiatan ini di awali dengan pengcekan personil yang terlibat Latihan Renang Malam dilanjutkan pemanasan serta senam terlebih dahulu untuk meminimalisir cidera, pada saat kegiatan berlangsung yang melibatkan seluruh personel Prajurit Anggaraksa Jaladhi Brani Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr,Opsla menyampaikan kepada "Prajurit Anggraksa Jaladhi Brani harus mampu melawan derasnya ombak dan gelapnya malam di tengah-tengah laut demi menguasai tumpuan pantai sebelum mendaratkan pasukan yang lebih besar. Kegiatan renang malam ini merupakan bagian dari materi latihan TW IV.

Kemampuan Perorangan dan Profesionalisme seluruh Prajurit Anggaraksa Jaladhi Brani harus tetap di asah dan terlatih. Maka dari itu harus mempunyai fisik dan mental yang kuat, kesehatan yang paling utama, semangat dan bergembira dalam menghadapi setiap problem latihan untuk itu jangan lupa selalu berdoa dalam melaksanakan kegiatan latihan agar diberi kesehatan, keamanan dan kelancaran".

Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E.,M.M Prajurit Brigif 4 Marinir/BS senantiasa meningkatkan kemampuan dalam berbagai aspek, di darat maupun di laut, dalam menghadapi segala medan tugas yang akan di emban nantinya. Untuk itu kemampuan tempur harus selalu diasah.

Salah satunya adalah kemampuan renang malam. Kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan Profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.