Logo Network
Network

Pencuri Burung di Wonosobo Terekam CCTV

M.Rolim
.
Senin, 26 Desember 2022 | 23:03 WIB
Pencuri Burung di Wonosobo Terekam CCTV
Kediaman Tusiyanti ,korban pencurian burung dara di Pekon Kalisari Kecamatan Wonosobo./Foto M.Rolim.

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id,- Viral vidio rekaman CCTV pencuri gasak 12 pasang burung dara  di Kecamatan Wonosobo, Tanggamus.Selasa ,(20/12/2022) dini hari yang lalu.

Dalam pengamatan Vidio yang berdurasi 1 menit 42 detik, tampak dari luar pager sebuah motor berhenti di depan pintu pagar,  di duga pelaku dengan memakai kaos berwarna putih dan celana jeans serta bertopi masuk dengan cara memanjat pagar rumah.Sementara satu rekannya menunggu di  luar berjaga-jaga.

Rumah tersebut di ketahui pemiliknya bernama Tusiyanti warga Rt.02,Rw.01, Pekon Kalisari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus yang merupakan pedagang ayam petelur di pekon setempat.

Peristiwa tersebut baru di ketahui setelah pagi harinya, Tusiyanti melihat kandang burung yang berserakan,  lalu ia membuka rekaman CCTV, dan benar burung milik anaknya di satrsatroni pencuri dengan memanjat pagar depan kediamannya.

Dari 13 ekor  burung dara , 12 ekor di gondol maling hanya disisakan satu ekor di kandang.

Kepada iNewsPringsewu.id , ia mengatakan bahwa, burung dara yang di gondol maling adalah milik anak nya untuk jualan."Burung dara yang di bawa maling punya anak saya ada 13 ekor, dan satu ekor yang gak di bawa." ungkapnya.,Selasa (26/12/22) di kediamannya.

Atas peristiwa pencurian tersebut, korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

Pasalnya, burung dara tersebut adalah barang dagangan dengan variasi harga, dari 500 ribu ,300 ribu dan 150 ribu per pasang nya. "Burung itu adalah barang dagangan anak saya, harganya bervariasi ada yang 500 ribu ,200 ribu dan 150 ribu per pasangnya.

Lanjutnya, Dia berharap agar pihak  keamanan sering berpatroli  pada malam hari, karena posisi tempat tinggalnya jauh dari tetangga walaupun di pinggir jalan raya, namun  rawan akan incaran pencuri.

 

 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini