get app
inews
Aa Read Next : Dua Pelaku Curas Pasar Wonosobo Dijemput Polisi

Jumat Curhat, Polsek Wonosobo Sambangi Warga dan Monitor Jalan Menuju Tempat Wisata

Jum'at, 30 Desember 2022 | 12:48 WIB
header img
Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko memberikan wejangan ketertiban dan keamanan kepada masyarakat Pekon Sridadi, Jumat (30/12/22) foto Hardi Suprapto.

TANGGAMUS ​​​​​​,iNewsPringsewu.id, - Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko sambangi warga di Pekon Sridadi Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus guna menyerap aspirasi dan mendengarkan curhatan, kelu kesah warga setempat.Jumat(30/12/2022).

Kegiatan di ikuti oleh warga Pekon Sridadi dengan perwakilan di semua dusun yang di gelar di balai pekon setempat.

Dalam pertemuan tersebut , Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko, memberikan arahan kepada warga yang hadir , seputar keamanan dan ketertiban.

Menurutnya, Jumat curhat merupakan arahan Kapolri yang di lakukan oleh kepolisian se-Indonesia secara serentak untuk menampung keluh kesah warga agar dapat bersinergi dengan kepolisian dalam bidang keamanan, ketertiban dan penegakan hukum.

"Kegiatan Jumat curhat ini kita laksanakan serentak di Indonesia, karena ini arahan dari Kapolri.Dalam kegiatan ini kita langsung menyambangi masyarakat untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat di bidang keamanan, ketertiban dan penegakan hukum yang akan kita jadikan masukan polri dalam memberi rasa tenang, aman dan nyaman kepada masyarakat." Jelasnya. 

Di tempat yang sama, perwakilan warga Sridadi dalam acara Jumat curhat menyampaikan keluh kesahnya terkait dengan keamanan dan ketertiban di wilayah pekonnya.

Menurut Sujarwo, warga Pekon Sridadi, kegiatan Jumat curhat merupakan kegiatan yang sangat positif, karena dalam kegiatan tersebut , warga yang tadinya curhat di media sosial, kini dapat secara langsung curhat kepada anggota kepolisian secara langsung dan tidak lagi segan atau takut lagi untuk membuat laporan di kepolisian.

"Acara Jumat curhat sangat kami apresiasi, karena kami masyarakat kecil dapat menyampaikan keluh kesah secara langsung kepada bapak Kapolsek, sehingga kami punya nyali dan keberanian membuat laporan jika ada masalah."Ungkapnya.

Lanjutnya, tadi kami banyak menerima wejangan dan informasi dari Polsek, dan kamipun sudah sampaikan keluh kesah kami terkait keamanan dan ketertiban di desa kami.

Selesai melakukan kegiatan Jumat curhat, Polsek Wonosobo melanjutkan kegiatan patroli sekaligus monitor ke titik -titik jalan menuju tempat wisata yang berpotensi rawan dalam acara menyambut pergantian tahun baru.

Titik jalan yang di survei tersebut adalah jalan dari Pekon Soponyono menuju tempat wisata pantai Digol ,Pekon Tanjung Agung Kota Agung Barat.

"Kita bersama anggota melakukan pengecekan jalan menuju keramaian di saat malam pergantian tahun baru salah satunya jalan menuju pantai Digol, karena jalan masuk ke arah itu adalah wilayah hukum Polsek Wonosobo.


Kapolsek Wonosobo tinjau jalan Soponyono menuju tempat wisata pantai Digol, Jumat (30/12/22) foto Hardi Suprapto

Kita perkirakan tempat wisata yang akan di padati pengunjung salah satunya pantai Digol , faktornya adalah jalan yang relatif bagus.Nanti kita akan tempatkan anggota di titik jalan tersebut guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melintas menuju pantai Digol." Ujarnya.

Kapolsek juga menghimbau,agar masyarakat dalam menyambut pergantian tahun baru harus waspada, dan mengecek rumah dan kendaraan sebelum pergi.

 " Kepada masyarakat yang akan berpergian dalam menyambut malam pergantian tahun, agar waspada cek sebelum pergi, kompor, kunci pintu, jendela dan pagar rumah juga pastikan kondisi kendaraan bermotor yang akan di gunakan, baik mesin, rem ,lampu , ban dan sebagainya ." Tutupnya.

 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut