get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Kepuasan Pelayanan Menjadi Prioritas Lapas Kelas II B Kota Agung

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:55 WIB
header img
Kalapas Kelas II B Kota Agung Beni Nurrahman menandatangani Komitmen Bersama,Rabu,(25/01/2023) Foto:Yusuf/iNewsPringsewu.id

LTANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Kepuasan masyarakat Kabupaten Tanggamus pada umumnya dan Warga Binaan khususnya dalam hal pelayanan adalah prioritas bagi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Agung. 

Hal itu di ungkapkan Kalapas Kelas II B Kota Agung Beni Nurrahman saat memberikan sambutan pada acara Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK & WBBM dan Penandatanganan Komitmen Bersama Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Agung Tahun 2023, di aula setempat ,Rabu Siang (25/01/2023).

"Kita mencoba merubah mindset (Pola pikir) bahwasanya Lapas adalah pelayan bagi masyarakat dan warga binaan. Jadi jika ada keluhan apapun terkait pelayanan kami, secepatnya kita tanggapi dan tentunya akan menjadi bahan evaluasi kami untuk terus meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan" terang Beni.

Dalam kesempatan tersebut juga Beni menegaskan bahwasanya birokrasi yang bersih adalah tanpa adanya pungli dan korupsi. Hal itu yang selalu di tanamkan oleh seluruh jajaran Lapas Kelas II B Kota Agung. Dan selalu memberikan pelayanan yang ikhlas, ramah dan santun. Sehingga menciptakan kepuasan pelayanan di mata masyarakat luas.

"Jika kita menempatkan diri sebagai pelayan yang bekerja sepenuh hati dengan kerja ikhlas, keras dan tuntas. Maka masyarakat pun akan mengapresiasi kita. Dan kegiatan hari ini bukan sebatas penandatangan hitam di atas putih. Tapi benar benar dijadikan cambuk untuk kedepannya agar jauh lebih baik lagi dalam pelayanan dan pembinaan terhadap warga binaan kita dan ini juga dapat menjauhkan paradigma masyarakat tentang Lapas yang mungkin di pikiran masyarakat tempat yang sangat menyeramkan," tegasnya.

ia juga meminta kepada rekan pers untuk turut serta memberikan saran dan informasi yang bersifat membangun terhadap pelayanan Lapas Kelas II B Kota Agung. Karena saat ini informasi apapun yang dibutuhkan oleh media bisa di akses dengan mudah tanpa adanya sekat seperti dahulu.

"Kalau dulu kan baik Lapas atau Rutan itu sangat ketat dan tertutup dalam hal memberikan informasi kepada rekan media atau pers. Tapi saat ini tidak lagi, jadi kapan pun butuh informasi dari kami, silahkan hubungi kami. Karena kita juga butuh adanya masukan dari teman teman media untuk menjadi koreksi kinerja kami agar lebih bagus kedepannya," pungkasnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut