get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Panwascam Tanggamus Melakukan Tes Wawancara Pengetahuan Pilkada Kepada Peserta PKD

Kamis, 02 Februari 2023 | 19:30 WIB
header img
Peserta PKD Ikuti Tes Wawancara Pengetahuan Pemilu, Foto Yusuf/iNewsPringsewu.id

TANGGAMUS, iNewsPringsewu.id ,Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanggamus di dampingi oleh Panwascam Kota Agung melaksanakan tes wawancara pengetahuan seputar Pemilihan Umum (Pemilu) terhadap 81 calon Panitia Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD).

Ketua Komisioner Panwascam Kota Agung Fakhrurrazi mengatakan, kegiatan wawancara pengetahuan tentang pemilu ini dilaksanakan guna menjaring para anggota PKD yang akan bertugas memiliki pengetahuan seputar pelaksanaan pemilu. Sehingga nantinya bisa didapatkan para PKD yang intelektual dan berkualitas.

"Untuk pelaksanaan seleksi para PKD ini sudah kita lakukan beberapa tahapan, dan di hari ketiga ini kita melaksanakan tes wawasan seputar Pemilu, baik itu Pilkada, Pilpres dll. Sehingga dengan terlaksananya tahapan seleksi PKD, kita bisa mendapatkan anggota PKD yang memiliki pengetahuan yang mumpuni dan mengerti cara kerjanya," kata Fakhrurrazi, di Aula Islamic Center, Kota Agung. Kamis (02/02/23).

Ia juga mengatakan, adapun pertanyaan yang diajukan kepada para calon PKD ini adalah, tentang apa itu Bawaslu, strategi pengawasan pemilu, integritas, netralitas, motivasi serta komitmen sebagai PKD. Dengan demikian bisa digambarkan bahwasanya PKD yang bertugas pada pemilu yang akan datang benar benar memiliki etos kerja yang tinggi serta memiliki wawasan yang luas.

"PKD ini juga nanti nya di tuntut untuk melaksanakan tugasnya dengan jujur, adil, bertanggung jawab serta netral. Poin inilah yang kita selalu tegaskan kepada para calon PKD," terangnya.

Ia menambahkan, adapun calon PKD yang mengikuti kegiatan wawancara hari ini adalah dari enam (6) desa atau pekon. Yakni Pekon Penanggngan, Pekon terbaya, Pekon Terdana, Pekon Kota Batu, Pekon Kusa."Selanjutnya ada Pekon Kedamaian dan Pekon Benteng Jaya," terangnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut