get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Warga Kota Agung Merasakan Gempa Bumi Pesisir Barat

Kamis, 02 Februari 2023 | 20:08 WIB
header img
Masyarakat kota agung Merasakan Gempa,Foto Tangkapan Layar

TANGGAMUS, iNewsPringsewu.id , - Masyarakat Kecamatan Kota Agung kembali merasakan gempa bumi (Earthquake) pada Kamis (2/2/23) sekitar pukul 19.19 WIB.

Salah satu warga yang merasakan nya adalah Afriyanti, warga Kelurahan Baros, Kecamatan Kota Agung. Ia mengatakan bahwasanya, guncangan dirasakan sesaat dirinya tengah berada didalam kamar sehabis membaca surat yasin. Lalu keluar kamar untuk memastikan apakah yang dirasakan olehnya adalah gempa bumi atau bukan.

"Ya guncangan nya tidak lama, hanya sekitar satu (1) menit saja, dan itu membuat saya cukup kaget dan langsung bertanya kepada keluarga lainnya apakah itu benar gempa atau bukan," ujar Yanti.

Sementara warga lainnya bernama Elzira mengatakan dirinya cukup merasakan guncangannya meski durasinya tidak lama. Dan saat gempa terjadi dirinya tengah menonton tv di ruang tamu. Namun dirinya menegaskan tidak panik akan adanya gempa bumi ini.

"Cukup terasa sih, tapi ya cuma sebentar doang tidak lama. Saya lagi nonton tv sambil tiduran di lantai. Dan kok ngerasa goyang, lalu kakek saya mengatakan ada lini (gempa)," ujarnya

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pusat melalui siaran pers yang di broadcast melalui akun media sosial twitter dan aplikasi BMKG menjelaskan pusat gempa yang terjadi pada kamis petang berpusat pada 52 kilometer (km) tenggara Kabupaten Pesisir Barat dengan kekuatan gempa sebesar 4,7 magnitude dan kedalam 34 kilometer di permukaan laut. 

Dengan wilayah yang dirasakan yakni di Kabupaten Pesisir Barat, Tanggamus, dan Lampung Barat. Sementara jarak dari Kota Agung ke titik gempa berada pada 80 km. Akan tetapi gempa yang terjadi tidak menimbulkan potensi Tsunami.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut