get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Pengurus DPW Lampung Pencak Silat Bandrong Banten Indonesia Dikukuhkan

Senin, 06 Februari 2023 | 12:26 WIB
header img
Pencak Silat Bandrong Banten Indonesia Dikukuhkan,Foto Abu/iNewsPringsewu.id

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perguruan Pencak Silat Bandrong Banten Indonesia melantik Ir. Hi. Hajin M Umar SH. sebagai Ketua DPW Perguruan Pencak Silat tersebut untuk Provinsi Lampung masa jabatan periode 2023 - 2027.

Acara pelantikan ini digelar di Pondok Rimbauan, Guest House, Lungsir, Bandarlampung pada hari Minggu tanggal 29 Januari 2023.

Pelantikan Ketua DPW Lampung dilakukan oleh Ketua DPP perguruan Pencak Silat Bandrong Banten Indonesia Hi. Syafrudiin S.Sos,.M Si. yang saat ini juga menjabat selaku Walikota Serang Banten.

Kegiatan ini ikut disaksikan anggota DPR RI dari Partai NasDem Taufik Basari SH,. S.Hum,. LL.M. Serta dihadiri secara langsung atau diwakilkan oleh Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, Kejati Lampung, DANLANAL Lampung, Danrem 043 Garuda Hitam, Walikota Bandarlampung dan Bupati Tanggamus.

Usai melantik, Hi. Syafrudiin S.Sos., M Si. dalam sambutannya berharap dengan telah dilantiknya jajaran pengurus DPW PS Bandrong Provinsi Lampung maka konsolidasi organisasi dapat segera diteruskan ke kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Kibarkan panji-panji perjuangan dan kaderisasi ke seluruh pelosok Lampung. Mari bangun kebersamaan sekaligus melestarikan budaya warisan leluhur bangsa Indonesia,” kata dia.

Sementara Ketua DPW terpilih Ir. Hi. Hajin M Umar SH. menyatakan siap menjalankan amanah dan tugas yang diberikan oleh DPP Bandrong untuk mengibarkan panji-panji kebesaran Perguruan PS Bandrong di seluruh Lampung.

Akan mengembangkan dan melestarikan budaya warisan para leluhur bangsa pada umumnya dan khususnya dari daerah Banten. Sehingga terus berkembang dan lestari.

Disamping sebagai kemampuan beladiri, Perguruan Perguruan juga akan terus membangun dan memberikan pembinaan mental spiritual kepada para kader muda, agar terwujud generasi yang handal dan memiliki ahlak baik.

“Kami bercita-cita membangun prestasi kader muda dalam olahraga persilatan guna menciptakan deretan atlet Pencak silat yang handal,” katanya.

Hajin juga mengaku siap untuk menjadi mitra pemerintah dalam membangun Provinsi Lampung secara fisik maupun mental spiritual.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut