get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Curas Kabur dan Jadi Penjual Es Krim, Ditangkap Polisi di Tanggamus

Masyrakat Kerja Bakti Melakukan Penimbunan Jalan di Pekon Sinar Baru Timur

Minggu, 12 Februari 2023 | 13:47 WIB
header img
Masyarakat Kerja Bakti Perbaikan Jalan di Pekon Sinar Baru , Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu,Foto iNewsPringsewu.id/Abes

SUKOHARJO,iNewsPringsewu.id-masyarakat sekitar secara bersama-sama kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong,Minggu,(12/02/2023).

Salah Satunya Di Pekon Sinar Baru Timur Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum semua Warga sadar akan kegiatan yang mulia itu, sebagai ciri khas kepribadian bangsa yang menjunjung tinggi kebersamaan.

 meskipun belum semua warga ikut dalam kegiatan ini,Namun Kegiatan ini tetap dilaksanakan setiap hari Minggu seperti membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. 

Kali ini warga dari Dua Dusun yaitu Dusun 1 Dan Dusun 2 atau dari 4 RT yang ada dua Dusun tesebut membersihkan rumput di sepanjang bahu jalan M Toha yang menghubungkan Pekon Sinar baru Timur dan Pekon Sukoharjo 3 Barat, sekaligus membersihkan Siring di sepanjang akses jalan tersebut.

Ikut serta bersama warga bergotong royong Ketua BHP Ujang Hermanto, dan para ketua RT setempat.

Dikatakan ujang Hermanto bahwa kegiatan ini sudah ada sejak dulu, dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif sebagai bentuk kebersamaan dalam rangka menciptakan Desa yang bersih dan Sehat.

“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Pekon Sinar Baru Timur ” jelasnya.

 

 

 

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut