get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Kunker ke Polsek Wonosobo, Kapolres Tanggamus Bertemu dengan Masyarakat Wonosobo dan BNS

Rabu, 08 Maret 2023 | 17:51 WIB
header img
Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra,S.I.K, kunker ke Polsek Wonosobo di sambut oleh Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko dan jajarannya, Rabu (8/3/ 23), FOTO iNews Pringsewu id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id,- Kapolres  Tanggamus  AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K ,lakukan kunjungan kerja ke Polsek Wonosobo   di Pekon Banjar Negoro kecamatan Wonosobo, Tanggamus. Rabu  (8/3/2023).

Kapolres  bersama Ketua Bhayangkari  Cabang Polres Tanggamus, Ny. Nia Siswara di dampingi Wakapolres Tanggamus  Kompol M, Ali Muhaidori, S.I K ,Kasatreskrim Iptu Hendra Safuan,, Kasatlantas AKP Amsar, Kasat Samapta AKP Budi Harto dan Kasi Propam Iptu Ujang Srikandi  beserta rombongan.

Setibanya di Mapolsek Wonosobo, Kapolres Tanggamus beserta rombongan  di sambut oleh Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko dan  jajarannya, serta Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi, dan camat Bandar Negeri Semuong Suheri.

Dalam kunjungannya kali ini , Kapolres Tanggamus bertemu dengan Uspika Kecamatan Wonosobo dan Bandar Negeri Semuong, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Kepala Pekon se-Kecamatan Wonosobo dan Kecamatan Bandar Negeri Semuong.


Kupt.Puskesmas Siring Betik, Ailawati menyampaikan usulan kepada Kapolres Tanggamus dalam acara kunker Kapolres Tanggamus di Polsek Wonosobo.FOTO iNews Pringsewu id/Hardi Suprapto

Dalam pertemuan dengan masyarakat Wonosobo dan Bandar Negeri Semuong, Kapolres Tanggamus berkomunikasi langsung ,guna menyerap aspirasi,menampung keluhan dan  menerima saran pendapat dari masyarakat Wonosobo dan Bandar Negeri Semuong.

Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko dalam  sambutannya ,menyampaikan laporannya kepada Kapolres Tanggamus, bahwa kegiatan di gelar  dengan menghadirkan para undangan  dari tokoh tokoh Wonosobo dan Bandar Negeri Semuong beserta Uspika ,guna menyediakan ruang untuk berdialog dan menyampaikan aspirasi serta  saran pendapat kepada Kapolres Tanggamus secara langsung.

Dalam kesempatan itu, Camat Wonosobo menyampaikan kepada Kapolres Tanggamus, bahwa di kecamatan Wonosobo ada satu pekon yang sudah di jadikan tempat kerukunan umat beragama setingkat provinsi, yang berada di pekon kalirejo kecamatan Wonosobo.

Kegiatan dilanjut dengan dialog dan tanya jawab langsung masyarakat dengan Kopolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Dalam dialog dan tanya jawab muncul beberapa usulan , di antaranya usulan dari Kepala Pekon Gunung Doh yang mengharapkan pembentukan Kapolsek Bandar Negeri Semuong yang sekarang masih berstatus sebagai Kapolsubsektor .

" Kami mengusulkan agar Kapolsubsektor di tempat kami menjadi Polsek Bandar Negeri Semuong."tegasnya.

Selanjutnya, usulan dari Kupt  Puskesmas Siring Betik  terkait personil babinkamtibmas Polsek Wonosobo yang sangat di rasakan kinerjanya dalam peran serta menyukseskan  vaksinasi covid 19 di wilayah Wonosobo yang kini bertugas di Mapolres Tanggamus agar di kembalikan ketengah masyarakat di Polsek Wonosobo.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kapolsek Wonosobo dan Danramil, karena bantuan beliau vaksinasi covid bisa sukses, akan tetapi ada babinkamtibmas namanya pak Rudi, beliau sangat rajin membantu kami turun kemasyarakat tanpa lelah, tapi karena sesuatu hal beliau sekarang pindah tugas, saya berharap agar pak Kapolres mengembalikan tugas beliau ketengah kami."harapnya.

Menanggapi usulan tersebut, Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra S I K, menjelaskan  untuk  wacana Polsek Bandar Negeri Semuong  informasi sudah ada tapi masih dalam proses begitu pula untuk markas Brimob yang masih berproses terkait lahan, dan kedepannya akan segera di bangun.

" Terkait permintaan Kupt Puskesmas Siring Betik ,kami akan meninjau kembali dan meneliti , apabila setelah di lakukan asesmen memenuhi syarat, maka babinkamtibmas yang kinerjanya sangat optimal mewakili polri di tengah masyarakat maka akan di kembalikan ke tengah masyarakat."ucapnya.

Kemudian dari usulan banyak yang menarik perhatian Kapolres, di antaranya dalam kiat kiat menghadapi tahun politik  dan bagaimana cara  memelihara , menumbuhkan kembangkan keamanan di tengah masyarakat, walaupun di setiap daerah memiliki ciri khas dan unikan masing-masing, namun di Wonosobo ada cermin yang dapat di jadikan tauladan di mana masyarakat yang bermacam -macam perbedaaan dan keyakinan dapat hidup rukun damai berdampingan.

Hal tersebut tergambar dengan adanya bangunan tempat ibadah yang berdampingan dalam satu pekon seperti  Masjid, gereja dan Wiharta yang berada di Pekon Kalirejo Kecamatan Wonosobo.

Menurut Kapolres Tanggamus, kerukunan masyarakat dan kerukunan umat beragama di pekon Kalirejo patut di munculkan atau di expose untuk menjadi contoh dan suri tauladan di daerah lain.

"Kerukunan umat beragama di Kalirejo patut kita munculkan dan di expose agar menjadi contoh dan tauladan bagi wilayah lain apalagi menjelang tahun politik."tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut