get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Ribuan Jamaah Sholat Ied Padati Lapangan Sridadi Tanggamus

Sabtu, 22 April 2023 | 10:50 WIB
header img
Jamaah gelar sholat ied di lapangan kenanga Pekon Sridadi Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus,Sabtu (22/4/2023) FOTO iNewsPringsewu.id /Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Ribuan umat Islam di Tanggamus melaksanakan sholat Ied di masjid dan di tanah lapang.

Salah satunya di pekpekon Sridadi Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus Lampung, ribuan umat Islam gelar sholat Ied berjamaah di lapangan kenanga Sridadi, 1 Sawal 1444 Hijriyah/2023.

Dalam pelaksanaan sholat Ied di tahun 2023 kali ini, panitia menambah tikar alas sholat, karena jama'ah sholat Ied lebih banyak di bandingkan tahun yang lalu.

Bertambahnya peserta jamaah sholat Ied di pengaruhi banyaknya warga yang mudik pada Lebaran tahun ini.

Sholat Ied di imami oleh bapak Karmen salah satu tokoh agama pekon Sridadi, dan Khotib di sampaikan oleh ustad Sujarwo.

Sebelum sholat ied di mulai, Edi Fahrurrozi camat Wonosobo mewakili Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan sambutan dan ucapan selamat lebaran kepada masyarakat Islam di Tanggamus.

Khotib dalam tausiyahnya mengajak jamaah untuk tidak hentinya mengucap syukur Alhamdulillah kepada Allah subhanallah taala, yang selalu memberi kesehatan dan menghentikan pandemi, sehingga di lebaran 1444 Hijriah tahun ini dapat berkumpul dengan keluarga dan sholat ied bersama.

Sutris Derajat, salah satu pemudik asal Bekasi merasa senang karena tahun ini dapat mudik dan berkumpul bersama keluarga dan sholat ied bersama.

"Lebaran tahun ini kami bisa mudik , sehingga dapat berkumpul dengan keluarga dan sholat ied bersama, sangat menyenangkan." ungkap Sutis Derajat,Sabtu (22/4/2023).

Ditempat yang sama Suprapto salah satu paniti pelaksanaan sholat Ied di Pekon Sridadi kepada iNewsPringsewu.id menjelaskan , pelaksanaan sholat Ied di tahun ini lebih banyak tiga kali lipat jamaah yang ikut serta sholat di bandingkan tahun lalu.

"Jamaah sholat Ied sekarang lebih banyak sekitar tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu, karena di pengaruhi banyak warga yang mudik ke kampung halaman." pungkasnya.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut