get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Ketua FKW-KT Turut Belasungkawa Atas Wafatnya Tokoh Agama Kota Agung Abah Abdul Salam

Jum'at, 19 Mei 2023 | 10:24 WIB
header img
Suasana persiapan pemakaman Abah Abdul Salam di pemakaman keluarga, Kota Agung , (19/5/2023)

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Kabar duka datang dari jajaran tokoh agama di Kota Agung, Tanggamus, Lampung bernama Abdul Salam yang telah tutup usia di usianya 90 tahun, Jumat 19 Mei 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pihak dari keluarganya, tokoh yang biasa disapa Abah Salam tersebut meninggal dunia subuh pagi tadi karena menderita sakit komplikasi.

Pantauan di rumah duka di Lingkungan Tegal Wangi, Kelurahan Kuripan Kota Agung Kabupaten Tanggamus tampak pelayat datang silih berganti dan hingga pukul 09.20 WIB, jenzah masih disemayamkan usai dimandikan.

Pantauan di Masjid Nurul Huda, Tegal Wangi, tempat disholatkannya tokoh tersebut juga tampak puluhan jamaah melakukan doa bersama sambil menunggu jenazah yang masih di rumah duka.

Menurut keterangan Siswanto, selaku menantu Almarhum, bahwa Abah Salam meninggal dunia sekitar pukul 05.00 WIB, selanjutnya setelah di sholatkan akan di kebumikan di pemakaman keluarga di Kota Agung.

"Meninggal sakit komplikasi sekitar jam 05.00 WIB, pemakaman hari ini juga di pemakaman keluarga," kata Siswanto.

Sementara itu, atas meninggalkan Abah Salam, yang dikenal Kharismatik itu, Ketua Forum Wartawan Kabupaten Tanggamus (FWK-KT), Hardi Suprapto menyampaikan ucapan bela sungkawa.

Menurut Hardi, bahwa Abah Salam dikenalnya sebagai tokoh agama Kharismatik juga merupakan orang tua dan mertua dari rekan seprofesinya.

"Kami jajaran FWK-KT mengucapkan turut berduka kepada keluarga almarhum khususnya Kang Topik Abah Salam, mas Siswanto Ketua SPRI Tanggamus, semoga almarhum Abah Salam diterima amal ibadahnya, Amin.. Amin.. YRA," ucapnya. 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut