get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Momentum Harkitnas Tingkatkan Disiplin ASN

Senin, 29 Mei 2023 | 18:39 WIB
header img
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115,Senin,(29/05/2023) Foto iNewsPringsewu.id/Abu

KOTA AGUNG, iNewsPringsewu.id— Jadikan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115 tahun ini sebagai momentum untuk kebangkitan bersama dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Tanggamus, Senin (29/05/2023).

Sekretaris Inspektorat Tanggamus Gustam Apriansyah mewakili Inspektur Ernalia mengatakan agar setiap ASN memaknai hari peringatan ini dengan sebaik-baiknya. Di era digitalisasi ini, dengan berbagai rintangan serta keterbatasan yang ada, ASN harus tetap berjuang penuh semangat nasionalisme demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Sebagai aparatur negara sudah kewajiban kita memberikan pelayanan publik, tetapi bila hal itu dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas tentu memperoleh nilai lebih serta hasil optimal," katanya.

Gustam Apriansyah juga kembali mengingatkan agar seluruh ASN di lingkungan Pemda Tanggamus untuk tingkatkan kinerja dan disiplin. Sebab setiap insan ASN telah berjanji untuk mengemban tugas yang diamanatkan kepadanya. Kedisiplinan merupakan suatu keharusan untuk diterapkan dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

"Mari kita implementasikan semangat nasionalisme perjuangan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Tinggalkan mental yang pada hakikatnya hanya akan merugikan diri kita sendiri," kata dia.

Budi Utomo sebagai penggagas semangat persatuan dan kesatuan pada masa perjuangan RI menjadikan hal tersebut sebagai upaya untuk mencegah perpecahan. Justru sebaliknya persatuan adalah sarana untuk menghimpun kekuatan yang lebih besar dalam menghadapi ancaman yang datang.

Berkenaan dengan itu, sebagai generasi penerus para pejuang terdahulu sudah sepatutnya mengisi kemerdekaan ini melalui pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara. "Kita isi hasil perjuangan pahlawan ini dengan kerja nyata dan bermanfaat bagi seluruh warga negara,ujarnya

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut