get app
inews
Aa Read Next : Pria Bertato Ditangkap Polisi Atas Kasus Pencurian

Manfaatkan Dana Desa, Pekon Rantau Tijang Buat Saluran Irigasi dan TPT

Sabtu, 10 Juni 2023 | 22:02 WIB
header img
Pembangunan Irigasi di Pekon Rantau Tijang, Jum'at,(09/06/2023)Foto iNewsPringsewu.id/Margono

PARDASUKA,iNewsPringsewu.id-Pekon Rantau Tijang, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, memanfaatkan dana desa (DD) untuk membangun jaringan irigasi sepanjang 50 meter.

Kepala Pekon Rantau Tijang, Rudiyanto Menjelaskan Untuk membangun saluran irigasi di Dusun 05 total Panjang 50 M Tinggi 80 Cm Dana yang dihabiskan sebesar Rp. 46.391.000 ,pembangunan saluran irigasi ini untuk mendukung pengairan pertanian karena selama ini masih berbentuk irigasi tradisional," katanya.

Serta Tanggul Penahan Tanah (TPT) Panjang 32 M Tinggu 100 CM anggaran Rp 11.883 000.

Dana digunakan untuk penyelengaraan pemerintahan desa, pembangunan, pembinaan masyarakat dan program pemberdayaan masyarakat.

Rudiyanto memastikan, seluruh pekerja yang dikerahkan untuk membangun saluran irigasi itu merupakan warga asli Pekon Rantau Tijang. 

Dengan pembuatan irigasi ini diharapkan akan mempermudah aliran air.

"Kami mempekerjakan warga kami yang memang tidak mampu, dan mempunyai tekad membangun desa agar lebih baik. ucap Rudiyanto kepada Wartawan iNewsPringsewu.id,Sabtu (10/06/2023).

Dengan adanya Dana Desa, pemerintah memberi bantuan yang bermanfaat untuk masyarakat kecil dan dampaknya terasa oleh kami.

Nantinya, aliran air yang mengalir akan dirasakan oleh Masyarakat Pekon Rantau Tijang, Kecamatan Pardasuka, kabupatenPringsewu.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut