get app
inews
Aa Read Next : Motor Pelaku Jambret Sadis Diamankan Polisi

Penjabat Bupati Pringsewu Berangkatkan Kontingen FORNAS VII Bandung

Sabtu, 24 Juni 2023 | 13:43 WIB
header img
Kontingen KORMI Pringsewu terdiri dari 35 atlet dan 5 official PORTINA,Sabtu,(24/06/2023),Foto iNewsPringsewu.id/Anton

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id.Kontingen KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Pringsewu yang akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII di Bandung, Jawa Barat, secara resmi diberangkatkan oleh Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di Kampung BW, Podosari, Pringsewu, Jumat (23/06/23) petang. 

Pelepasan kontingen ini bersamaan dengan digelarnya Rapat Kerja Daerah III KORMI setempat.

Kontingen KORMI Pringsewu terdiri dari 35 atlet dan 5 official PORTINA (Pelestari Olahraga Tradisional Indonesia), 9 atlet dan 1 official POGTI (Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia), 9 atlet dan 1 official PERSOCCI (Perkumpulan Street Soccer Indonesia), 4 atlet dan 2 official PELANGI (Perkumpulan Pelayang Indonesia), 10 atlet dan 2 official INASSOC (Indonesia Air Softer Association), 2 atlet ASIAFI (Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia), 3 atlet dan 2 official IESPA (Indonesia Esports Association), 4 atlet dan 2 official IOSKI (Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia), 7 atlet dan 1 official KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) serta 8 atlet dan 1 official ITF (Indonesia Taekwondo Fun).

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan diberangkatkannya para atlet mengikuti FORNAS ini merupakan puncak dari latihan rutin dan kerja keras atlet, pelatih dan seluruh tim yang terlibat selama ini. "Yakinlah, lahirnya prestasi adalah buah manis atas doa, proses perjuangan dan pembinaan atlet yang dilakukan secara kontinu dan terarah. Saya mengharapkan upaya terbaik dari saudara-saudara dan tentunya selalu junjung tinggi sportifitas dalam berlomba nantinya," ujarnya.

Adi Erlansyah juga mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama mendoakan agar kerja keras selama ini dalam berlatih akan membuahkan hasil yang terbaik. Hal ini mengingat telah banyak atlet binaan KORMI Kabupaten Pringsewu yang mewakili Provinsi Lampung di ajang perlombaan sejenis dan memperoleh juara. "Ini adalah kebanggan tersendiri bagi kita, dan Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan terus berupaya mendukung program KORMI kedepan, dan semoga di tahun-tahun mendatang kita akan mampu mengirimkan lebih banyak lagi atlet-atlet berbakat dari Kabupaten Pringsewu," harapnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Kabupaten Pringsewu Maulana M. Lahudin mengatakan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII di Bandung, Jawa Barat akan belangsung mulai 2 hingga 8 Juli 2023 mendatang. Ia berharap seluruh atlet dari Kabupaten Pringsewu dapat mendulang banyak prestasi pada FORNAS VII nanti. "Oleh karena itu, kami mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut