get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Nuzul Irsan Anggota DPRD Tanggamus Inisiator Normalisasi di Srikaton Semaka

Sabtu, 08 Juli 2023 | 13:09 WIB
header img
Alat berat sedang melakukan normalisasi sungai Pekon Srikaton Semaka pasca banjir.Foto tangkapan layar.

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, -Masyarakat Pekon Srikaton Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus akhirnya mendapatkan perhatian Pemerintah Provinsi Lampung yang menerjunkan alat berat guna normalisasi sungai setempat, Jumat 7 Juli 2023.

Dengan adanya normalisasi tersebut, alur sungai kembali dapat terbuka dan diharapkan kedepanya tidak terjadi luapan banjir, sebab banjir merusak rumah warga maupun areal pesawahan membuat masyarakat sangat merugi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bantuan alat berat yang diterjunkan merupakan respon pemerintah Provinsi Lampung dengan inisiator Nuzul Irsan selaku anggota DPRD Tanggamus dan Nuzul juga telah mengkonfirmasi informasi tersebut.

Menurut Odo Nuzul sapaan akrab anggota DPRD Tanggamus itu, bahwa adanya aspirasi masyarakat dirinya memohon kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung sebab dirinya merasa terpanggil atas musibah yang diderita warga Semaka.

"Kemarin kami langsung kordinasikan dengan BPBD Provinsi Lampung agar bisa membantu. Alhamdulillah direspon baik dan kamis kemarin alat berat tersebut sudah ada di lokasi pekon srikaton," Nuzul kepada iNews Pringsewu id.

Ia juga menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa dua kecamatan tersebut, khususnya warga yang terdampak. Dan juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung atas kecepatan penanganan paska banjir.

"Terima kepada Gubernur, Wakil Gubernur Ibu Nunik, alat berat yang sudah ada di lokasi pekon srikaton bisa membantu warga dalam mengevakuasi material longsor, sehingga secepatnya bisa kembali normal," ucapnya.

Ia juga berharap, adanya tambahan alat berat mengingat beberapa pekon di semaka juga terdampak, termasuk di salah satu pekon di kecamatan pematang sawa.

Odo Nuzul menghimbau agar lebih waspada ketika hujan turun dan masyarakat bisa tabah atas musibah yang terjadi.

"Mengingat di tanggamus masih dalam suasana musim hujan. Saya menghimbau agar masyarakat bisa lebih berhati-hati, serta selalu waspada ketika hujan mulai turun," tutupnya.

Mawardi selaku tokoh masyarakat pekon srikaton semaka, mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah dan respon Pemprov Lampung dan pihak-pihak terkait.

"Saya mewakili warga menyampaikan rasa terimakasih pihak-pihak terkait yang telah menurunkan bantuan alat berat ini, semoga ini bisa mempercepat pembersihan material longsor dan banjir bandang," kata Mawardi di lokasi normalisasi sungai srikaton. 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut