get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Rabat Beton di Pekon Banjarejo Mempermudah Aktivitas Warga

Tradisi Bersih Desa Tahun Baru Islam di Pekon mataram Dengan Doa Bersama

Selasa, 18 Juli 2023 | 21:47 WIB
header img
Kepala Pekon Mataram, Rohmat Riyadi Memberikan Sambutan Bersih desa, Selasa,(18/07/2023). Foto iNewsPringsewu.id/Indra Siregar

 

 

 

 

GADINGREJO,iNewsPrigsewu.id-Tradisi kegiatan Bersih Desa pada Tahun Baru Islam Muharram 1445H di Pekon Mataram melaksanakan Doa bersama dengan tiga pemuka agama Islam ,Hindu dan katolik, Selasa,(18/07/2023).

Bertempat di balai desa Pekon Mataram Dihadiri Anton Subagyo selaku Tokoh Masyrakat , Bhabinkamtibmas Bripka Ardiansyah Serta perwakilan setiap dusunya.

Doa bersama dalam rangkaian kegiatan bersih desa memasuki tahun baru Islam 1445 Hijriah.

Kepala Pekon Mataram Rahmat Riyadi menjelaskan Usia Pekon 112 tahun pada tahun 1921 yang lalu ,kerukunan umat beragama di Pekon Mataram sudah terjaga.
 
kenduri meningkatkan silaturrahmi dan memperkokoh rasa kebersamaan untuk membangun Desa dengan bersama-sama menggali kearifan lokal,budaya bangsa dan ukhuah Islamiyah,sehingga Desa ini dari tahun ketahun semakin meningkat dan maju .
 
Kegiatan Tradisi bersih Desa pada setiap Tahun baru Islam di desa ini sudah menjadi kegiatan tahunan ucap Kepala Pekon Mataram.

Anton Subagyo sebagai tokoh masyarakat dan Anggota DPRD Pringsewu Mengapresiasi bisa mengumpulkan Warga dari per dusun yang di canangkan sebagai desa Pancasila.

Semoga Tahun ini lebih damai  di Pekon Mataram dalam menghadapi tahun politik.

Jangan ada yang golput dalam Pilkada serentak tahun 2024 Untuk Pekon Mataram.

Penghargaan tiga pilar yang diraih Pekon Mataram Menjadi salah satu keaneka ragaman suku dan agama bersatu membangun Pekon Mataram dan kabupaten Pringsewu tutup Anton Subagyo.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut