get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPPS 12 Pekon Mataram Ajak Masyarakat Datang ke TPS dengan Semangat Valentine

Tingkatkan Ekonomi Warga, Pekon Tegal Sari Berikan Bantuan Hewan Ternak

Senin, 31 Juli 2023 | 16:09 WIB
header img
Penyerahan secara simbolis oleh Aparatur Pekon hewan ternak,Senin,(31/07/2023).Foto iNewsPringsewu.id/Mujo

GADINGREJO,iNewsPringsewu.id-Pemerintah Pekon Tegal Sari membagikan bantuan binatang ternak rumah tangga berupa kambing kepada warga Desa Tegal Sari yang diserahkan secara simbolis oleh Aparatur Pekon dan berlanjut dengan kegiatan pelatihan terkait pemeliharaan dan pengelolaan peternakan. 

Dalam menggunakan dana desa untuk mengembangkan pembangunan ekonomi dengan membuat peternakan rumah tangga. Dana desa yang setiap tahunnya meningkat, belum bisa mengatasi kemiskinan di desa.

Kepala Pekon Tegal Sari Suharto melalui kasi Kesra Pamujo mengatakan Pemberian indukan kambing sebanyak 53 ekor untuk peternak kambing di wilayah dusun 1 s/d 4 di pekon Tegalsari.

Untuk meningkatkan perekonomian, mendapatkan hasil nilai tambah dari ternak kambing menggunakan anggaran dana desa (ADD) Tahap II Tahun 2023,Senin,(31/07/2023).

Sebelum diberi bantuan kambing, seluruh anggota kelompok telah mendapatkan pelatihan terkait ternak kambing. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga dapat memberdayakan ternaknya dan bisa membantu meningkatkan ekonomi dan potensi Pekon TegalSari.

 

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut