get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Hasil UMKM Tanggamus Ditawarkan Hingga Rp 50 Juta Dalam Pameran di The Oberoi Resort Seminyak Bali

Senin, 14 Agustus 2023 | 22:24 WIB
header img
Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustian dan Perdagangan Kabupaten Tanggamus Retno N Damayanti pameran hasil UMKM di dalam The Oberoi Resort Seminyak Bali.Foto Istimewa

TANGGAMUS,iNewsPringsewu id, - Produk hasil usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Tanggamus  di tawarkan hingga 50 juta persatu produk yang dipamerkan di The Oberoi Resort Seminyak Bali

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustian dan Perdagangan Kabupaten Tanggamus, Retno Noviana Damayanti, mengatakan gelaran pemeran tunggal tersebut dihadiri warga asing dari berbagai negara.

"Pameran ini kalaborasi antara Dija Colection Kabupaten Tanggamus dengan Mr. Isabel, seorang desainer dan pengusaha asal Spanyol," kata Retno N Damayanti didampingi Kabid UMKM Tanggamus, Omi Lestari, Minggu, 13 Agustus 2023 di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, jenis produk yang ditampilkan dipameran yaitu lima jenis komono tapis, bentuk turunan dari tapis lampung. Untuk prodak ini, harga yang ditawarkan senilai Rp 50 juta per kimono.

"Selain itu, produk UMKM yang ditapilkan antara lain yakni, lukisan yang bertemakan adat lampung berupa siger lampung pesisir, produk unggulan yaitu kopi bubuk, gula semut, marning kopi, dan kripik pisang," jelasnya.

Retno menuturkan, kalaborasi ini berawal saat Mr. Isabel di tahun 2022 mengunjungi Kabupaten Tanggamus. Sebagai wisatawan, dia tertarik saat melihat potensi wisata dan berbagai aneka ragam produk UMKM khususnya kerajinan Tapis Tanggamus dan ingin berkalaborasi.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut