get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Lalai Membakar Sampah, Dapur Rumah Warga Sudimoro Bangun Nyaris Ludes Terbakar

Selasa, 15 Agustus 2023 | 10:55 WIB
header img
Mobil Damkar pasca pendingin puing kebakaran dapur milik warga di Pekon Sudimoro Bangun Semaka,Senin 14/8/2023. Foto iNewsPringsewu id/Chairul Anom

TANGGAMUS, iNewsPringsewu.id, - Akibat lalai membakar sampah di dekat rumah, dapur milik Supri warga Pekon Sudimoro Bangun Kecamatan Semaka, Tanggamus nyaris ludes dilalap sijago merah, Senin 14 Agustus 2023.

Kebakaran di ketahui pertama kali oleh tetangga korban, dan langsung teriak kebakaran.Istri pemilik rumah sempat pingsan melihat dapur miliknya berkobar api yang cukup besar.

Mendengar teriakan dan kobaran api, warga setempat berhamburan datang ikut mematikan kobaran api dengan menyiram air secara manual.

Dalam waktu 15 menit, api dapat dijinakkan , dan Tim Damkar Kabupaten Tanggamus Posko Semaka datang dan mendinginkan sisa-sisa kebakaran.

Menurut Supri , peristiwa kebakaran disebabkan dari pembakaran sampah yang dilakukan oleh istrinya didekat dapur rumahnya, dipicu angin yang cukup kencang dan terik panas matahari karena tepat pukul 12 siang, kobaran api pembakaran sampah merembet ke pojok dapur sebelah kanan.

"Api bermula dari rembetan pembakaran sampah yang dibakar oleh istri saya, dan ditinggalkan kesumur untuk mencuci pakaian,"terangnya.

"Istri saya yang sedang mencuci, begitu mendengar teriakkan kebakaran lantas keluar, dan begitu melihat kobaran api di atas dapur ia langsung pingsan,"bebernya.

"Berkat bantuan warga dan tetangga ,api dapat dipadamkan, dan pojokan dapur saya yang hangus terbakar dan sudah didinginkan oleh mobil damkar,"tutupnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, kerugian ditaksir kisaran Rp.5 juta.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut