get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Tim Gabungan Evakuasi Mayat Tanpa Kepala di Pantai Kabu Teluk Berak

Rabu, 16 Agustus 2023 | 07:01 WIB
header img
Tim Gabungan TNI Polairud evakuasi mayat tanpa kepala di pantai Teluk Berak Pematang Sawa,Rabu (15/8/2023). Foto Istimewa.

TANGGAMUS ,iNewsPringsewu.id - Sosok mayat tanpa kepala dan telapak tangan hingga kaki yang menggegerkan masyarakat Pekon Teluk Brak Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus, dievakuasi oleh tim kepolisian.Selasa (15/8/2023).

Mayat laki-laki yang sudah busuk dan sebagian anggota badannya sudah hilang u perkirakan sudah puluhan hari  terombang-ambing di Laut setempat.

Kapolsek Pematang Sawa Ipda Arifjanto mengatakan, mayat tersebut awalnya ditemukan oleh nelayan pencari gurita saat nelayan itu ke pinggir pantai dengan kerusakan tubuh akibat pembusukan mencapai 80 persen.

"Tidak ditemukan identitas pada korban, tanda yang menempel hanya sehelai celana training warna hitam tanpa merk dan celana dalam pria warna coklat," kata Ipda Arifjanto

Kapolsek menjelaskan, penemuan mayat itu diketahui setelah adanya laporan Rodial (43) warga Pekon Teluk Brak, Pematang Sawa yang melihat mayat dugaan anonim dengan kondisi tanpa kepala dan  telapak kaki serta tangan sudah tidak ada.

Mayat tersebut mengapung dipinggir pantai cukuh gayau pada area kabu pekon setempat, sehingga pihaknya mendatangi TKP bersama Inafis, Satpolairud, Basarnas, TNI-Al dan Ditpolair Pos Kota Agung.

Saat melakukan identifikasi, pihaknya juga didampingi Nakes Bidan pekon teluk brak dan mengetahui mayat berjenis kelamin laki-laki sebab bagian sensitif serta pinggul masih utuh.

Pada tubuh korban diketahui, tulang kepala hingga leher tidak ditemukan, kedua tulang lengan berikut telapak tangan tidak ditemukan, kedua tulang telapak kaki tidak di temukan.

"Sebagian besar lemak dan kulit bagian dada kaki sudah membusuk. Namun jenis kelamin masih dapat di kenali yaitu laki-laki. Dugaan kematian sekitar sebulan lalu," jelasnya.

Kapolsek menambahkan, tindak lanjut atas mayat tersebut, saat ini telah dievakuasi di RSUD Batin Mangunang untuk dilakukan visum.

"Sementara mayat disemayamkan di kamar mayat RSUD Batin Mangunang," imbuhnya.

Kesempatan itu, Ipda Arifjanto mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar dapat mengenali pakaian yang digunakan.

"Dua pakaian tersebut apabila masyarakat mengenalinya agar dapat melihat langsung di RSUD Batin Mangunang," tandasnya.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut