get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Dua Kali Dalam Sehari Pencuri Handphone di Kota Agung Ditangkap Warga

Rabu, 23 Agustus 2023 | 23:02 WIB
header img
Pencuri Handphone di warung bakso Kota Agung ditangkap warga Rabu ( 23/8/2023). Foto Tangkapan layar

TANGGAMUS,iNewsPringsewu id, - Dua kali aksi pencurian handphpne di wilayah Kota Agung Kabupaten Tanggamus Lampung berhasil ditangkap warga.Rabu (23/8/2023).

Aksi pertama pencuri handphone dapat ditangkap oleh pemiliknya setelah dilakukan pengejaran 50 meter pencuri tertangkap di tengah keramaian dan nyaris jadi bulan -bulanan warga Way Taman Kota Agung.

Di hari yang sama aksi pencurian handphpne kembali digagalkan oleh emak-emak pedagang bakso Kota Agung.

Kali ini pelaku yang ditangkap merupakan seorang pemuda yang mengaku warga Pekon Belu Kecamatan Kota Agung Barat yang menggasak handphone milik pedagang bakso gendut yang berlokasi di Jalan Merdeka.

Aksi heroik kembali ditampilkan warga, sebab Seli Agustin selaku pedagang berhasil membekuk satu pelaku di dibantu warga yang berada di lokasi, sehingga pelaku nyaris jadi amuk massa.

Tak hanya aksi itu, juga berhasil menahan laju sepeda motor satu pelaku lain yang hendak kabur, namun sayang pelaku melarikan diri sehingga hanya sepeda motor yang ditinggalkannya.

Video aksi gagalkan pencurian itu juga beredar di jejaring platform whatsapp dan tampak satu pelaku berbadan gempal sedang dipegangi oleh seorang anggota TNI agar warga tak memukulinya.

Untuk menghindari amukan massa, anggota TNI tersebut akhirnya membawa ke rumah warga dan selanjutnya pelaku diantar ke Polsek Kota Agung.

Menurut Seli Agustin, selaku pemilik warung Bakso Gendut Jalan Merdeka bahwa sebelum dicuri, handphone milik suaminya tergeletak diatas galon air minum dan dihubungkan dengan sepeker.

Pada saat itu, ada pembeli membungkus bakso lantas pergi, dan satu pelaku bergantian memesan 4 bungkus bakso tapi badannya mepet mendekat handphone.

"Tiba-tiba mati speaker musik mati, dan saya mendengar suara jack dicabut, setelah saya sadar ada pembeli yang bilang bahwa handphonenya dicuri, sehingga mengejar memegangi motor pelaku dan satu pelaku berhasil ditangkap," kata Seli kepada iNews Pringsewu.id.

Ia menjelaskan, bahwa ia sempat menahan motor dari belakang, sehingga terjatuh, namun satu pelaku diatas motor kabur melarikan diri.

"Saya sudah berusaha meminta pertolongan, tapi di jalan sepi sehingga pelaku yang kabur tidak dapat dihentikan," jelasnya.

Ditambahkannya, setelah tangan pelaku diborgol selanjutnya dibawa ke Polsek Kota Agung Polres Tanggamus dengan diantar suaminya dan warga lainnya.

"Pelakunya saat ini sudah diantarkan ke Polsek," tandasnya.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut