get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Kajari Tanggamus Dirotasi Ini Nama Penggantinya

Selasa, 10 Oktober 2023 | 18:38 WIB
header img
Beberapa Kajari di wilayah Kejaksaan Tinggi Lampung, yang mendapatkan rotasi,Selasa,(10/10/2023).iNewsPringsewu.id/Dokumentasi

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id, -Jaksa Agung merotasi beberapa Kepala Kejaksaan Negeri di Lampung, hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia, Nomor: KEP-IV-498/C/10/2023, Tanggal 9 Oktober 2023.Ditandatangani a.n. Jaksa Agung RI Jaksa Agung Muda Pembinaan Dr. Bambang Ageng Rukmono terdapat sebanyak 232 pejabat kejaksaan dirolling di seluruh Indonesia termasuk propinsi Lampung.

Sedangkan pada keputusan Jaksa Agung RI nomor: 272 Tahun 2023 tertanggal 9 Oktober yang ditandatangani oleh Jaksa Agung RI Burhanuddin terdapat 47 pejabat kejaksaan yang berganti.

Saat dikonfirmasi Kasipenkum Kejati Lampung Ricky Ramdhan membenarkan mutasi tersebut. Rotasi hal yang biasa disebuah institusi, merupakan suatu pembugaran.

Beberapa Kajari di wilayah Kejaksaan Tinggi Lampung, yang mendapatkan rotasi diantara lain:

1. Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Tengah di Gunung Sugih, Deddy Koerniawan. Dirotasi ke Kejaksaan Tinggi Bali di Denpasar, sebagai Asisten bidang Tindak Pidana Khusus.

Akan digantikan dengan Tommy Adhiyaksahputra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang di Bengkayang.

2. Kepala Kejaksaan Negeri Kota Metro, Virginia Hariztavianne. Dirotasi ke Kejaksaan Negeri Sragen di Sragen, sebagai Kajari.

Akan digantikan oleh Nurvita Kusumawardani, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta di Jakarta.

3. Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan di Kalianda, Dwi Astuti Beniyati. Dirotasi ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi di Cikarang, sebagai Kajari.

Akan digantikan dengan Afni Carolina, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta di Jakarta.

4. Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat di Liwa, Deddy Sutendi. Dirotasi ke Kejaksaan Negeri Kulon Progo di Wates, sebagai Kajari.

Akan digantikan oleh M Zainur Rochman, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, di Ternate.

5. Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus di Kotaagung, Yunardi. Dirotasi ke Kejaksaan Tinggi Maluku di Ambon, sebagai Asisten bidang Tindak Pidana Umum.

Akan digantikan dengan Nurmajayani, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur di Sukadana.

6. Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur di Sukadana, Nurmajayani. Dirotasi ke Kejaksaan Negeri Tanggamus di Kotaagung, sebagai Kajari.

Akan digantikan oleh Agustinus Baka Tangdililing, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Muna di Raha.

7. Kepala Kejaksaan Negeri Pesawaran di Gedong Tataan, di Plt kan kepada Subari Kurniawan, yang juga selaku Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Lampung di Bandarlampung. Dirotasi ke Kejaksaan Negeri Katingan di Kasongan, sebagai Kajari.

Akan digantikan dengan Tandy Mualim, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Katingan di Kasongan.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut