get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Kepala sekolah SDN Tegal Binangun Mendatangi Kantor LBH Cahaya keadilan

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 17:54 WIB
header img
DR. Can Nurul hidayah SH. MH CPM Menjadi Penasehat hukum Kepala sekolah SDN Tegal Binangun, Sabtu,(28/10/2023).Foto iNewsPringsewu.id/Indra Siregar

GADINGREJO,iNewsPringsewu.id-Kepala sekolah,Tugiyah mendatangi kantor LBH Cahaya keadilan di kabupaten Pringsewu,sabtu siang,(28/10/2023).

Permasalah terkait Banner RKA BOS 2022 yang tidak terpasang ditempat ruang kerja yang dipersoalkan oleh beberapa wartawan.

Didampingi Ketua K3S kecamatan Sumberejo Wagimun. 

Ketua LBH Cahya keadilan Kabupaten Pringsewu , DR.(CAN)Nurul Hidayah.

 Langsung menerima keluhan terkait kepala sekolah SDN Tegal Binangun dengan menjadi penasehat hukum.

Sesuai surat kuasa yang ditanda tangani oleh kedua pihak antara Ibu Tugiyah selaku kepala sekolah SDN Tegal Binangun dan DR. Can Nurul hidayah SH. MH CPM,Ketua LBH Cahaya keadilan .

Terkait permasalahan ini Ketua DPC Peradi Gedongtataan siapa saja yang meminta wawancara terkait kasus SDN Tegal Binangun.

Diberita sebelumnya Kapolsek Sumberejo, AKP M Yusuf. mewakili Kapolres Tanggamus Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K. membenarkan adanya penangkapan terhadap oknum wartawan yang diduga melakukan pemerasan tersebut. Penangkapan itu dilakukan pada Kamis (26/10/ 2023)sekira pukul 10.20 Wib, saat terduga pelaku tengah mengambil uang yang diberikan pihak sekolah.

Menurut Kapolsek, kronologi, Pada hari Rabu tgl 18 Oktober 2023 sekitar pukul 10.00 wib telah datang 2 orang yang mengaku dari media datang ke sekolah mau menemui kepala sekolah tetapi kepsek tidak ada ditempat sedang mengikuti giat workshop PWI di islamic center. dan ditemui oleh ibu IKA (guru) dan ibu NANI sebagai bendahara sekolah dengan alasan mau klarifikasi pemberitaan tentang banner RAKS (rencana anggaran kerja sekolah) tahun 2022 yang tidak terpasang,”ungkapnya


(Oknum wartawan diamankan anggota Polsek Sumberejo terkait kasus pemerasan di SDN Tegal Binangun)

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut