get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Semangat Gotong - royong, Suhaili Pimpin Pembukaan Jalan dan Rehap Irigasi

Rabu, 08 November 2023 | 12:52 WIB
header img
Kepala Pekon Negeri Ngarip Suhaili memberikan pengarahan kepada warganya dalam kegiatan gotong royong membuka jalan baru Rabu (8/ 11/23) Foto iNews Pringsewu.id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Giat gotong royong masyarakat Pekon Negeri Ngarip Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Lampung membuka dan membuat badan jalan menuju ke perkebunan.Rabu (8/11).

Puluhan masyarakat dengan semangat bergotong royong melakukan pembukaan jalan ratusan meter di tengah perkebunan  dengan diperhatikan langsung Kepala Pekon setempat.

Kepala Pekon Negeri Ngarip, Suhaili, mengatakan jalan yang dibuka merupakan jalan utama masyarakat dalam melakukan aktivitas perkebunan di wilayah pekonnya, dengan harapan, akan membantu masyarakat dan petani dalam mengeluarkan hasil perkebunannya, seperti buah durian,manggis, duku, kalau, petai dan bermacam macam buah hasil perkebunan wilayah setempat.

" Masyarakat kami sangat antusias bergotong royong membuka jalan masuk ke arah ratusan hektar perkebunan warga yang nantinya dalam anggaran dana desa tahun ini akan kami teruskan untuk dilakukan pembuatan badan jalan dengan cara di TPT kanan kiri selanjutnya kita timbun dengan material sirtu, " terangnya.

Lanjutnya, jalan yang kita buka merupakan harapan warga kami, pasalnya jalan setapak yang sudah puluhan tahun belum tersentuh pengerasan sangat susah untuk dilewati apalagi saat musim penghujan.

Selain membuka jalan baru, Pekon Negeri Ngarip juga bergotong royong memperbaiki Irigasi yang sudah rusak parah sepanjang 35 meter, dan nyaris membentur rumah warga.


Kepala Pekon Negeri Ngarip Suhaili, meninjau pembangunan Rehap irigasi,Rabu (8/11/23) Foto iNews Pringsewu id

Irigasi tersebut dipandang sangat perlu di perbaiki, karena  berhubungan dengan  pengairan sawah seluas ratusan hektar yang terbagi pada 3 pekon  disekitar Pekon Negeri Ngarip.

Dalam arahannya kepada pekerja, Suhaili menghimbau agar pembangunan irigasi harus sesuai dengan spesifikasi yang ada, agar awet dan syukur  bermanfaat hingga ke anak cucu.

Selesai melakukan monitoring kelokasi, selanjutnya Kepala Pekon Negeri Ngarip membagikan ijazah kepada 5 warganya yang lulus dalam belajar paket c di salah satu PKBM dalam program pemberdayaan pekon setempat.

Sebelumnya, Pemerintah Pekon Negeri Ngarip membagikan ayam pedaging kepada 450 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai realisasi program ketahanan pangan Pekon setempat yang bersumber dari Dana Desa Pekon Negeri Ngarip tahun 2023.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut