get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Buaya 3 Meter Terjaring Nelayan di Pantai Somil Tanggamus

Rabu, 15 November 2023 | 10:26 WIB
header img
Warga menarik ekor buaya muara untuk melepaskan dari jaring di Pantai Somil Pekon Karang Anyar Kecamatan Wonosobo Tanggamus,Rabu (15/11/23). Foto iNews Pringsewu id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS, iNewsPringsewu.id, - Seekor buaya muara berukuran 3 meter terperangkap jaring ikan payang pinggir di laut Somil , Pekon Karang Anyar Kecamatan Wonosobo ,Tanggamus ,Lampung,Rabu  15 November 2023 pagi.

Buaya muara terjaring bercampur dengan ikan  ditarik secara manual hingga kepinggir pantai oleh kelompok nelayan asal Digol Kota Agung Barat.

Peristiwa tersebut  terjadi saat nelayan menebar jaring ikan  di pantai Somil, gerakan dan ombak air laut di sekitar jaring dikira ikan besar, nelayan dengan semangat menarik jaring hingga muncul buaya di permukaan membuat kaget para nelayan.

Dengan rasa takut nelayan mencoba mengeluarkan biaya dari dalam jaring dengan setangkai kayu, namun usahanya tidak berhasil.

Karena merusak jaring, akhirnya Sudiono warga Somil datang membantu nelayan mengeluarkan biaya dengan menarik ekor buaya hingga terlepas.
Dengan santai ,buaya merayap menunju laut, dan sempat menengok seraya mengucapkan terima kasih kepada Sudiono.

" Buaya muara sekitar 3 meter terjaring nelayan, memang di pantai Somil kalau cuaca mendukung pagi atau sore hari, buaya Way Semaka dan Way Ngarip sering turun kelaut ," terang Sudiono kepada iNewsPringsewu.id,Rabu (15/11).

"Saya kasihan dengan nelayan, karena kelamaan di dalam jaring biaya bisa merusak jaring, akhirnya buaya saya keluarkan dengan menarik ekornya," terangnya.

" Begitu keluar buaya merangkak kelaut, dan anehnya buaya tidak takut bahkan sempat menoleh kepada dua cukup lama , serasa mengucapkan terima kasih kepada saya,"tutup Sudiono.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut