get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Pelaku Jambret Tragis: Polres Pringsewu dan Polsek Sukoharjo Berhasil Ungkap Kasus

Kapolres Pringsewu Menjadi Pembina Upacara Cegah Tawuran Antar Pelajar

Senin, 20 November 2023 | 11:45 WIB
header img
Kapolres Pringsewu AKBP Beny Prasetya Menjadi Pembina upacara di SMK N 1 Gadingrejo,Senin,(20/11/2023). Foto iNewsPringsewu.id/Dok Humas Polres Pringsewu

GADINGREJO,iNewsPringsewu.id-Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, dengan tegas mengingatkan para pelajar untuk menjauhi perilaku negatif yang dapat berujung pada tindak pidana dan melibatkan aparat keamanan. 

Pernyataan ini disampaikannya saat menjadi pembina upacara di SMKN 1 Gadingrejo,Senin (20/11/2023).

Mencermati meningkatnya kasus kriminalitas yang melibatkan pelajar belakangan ini, dengan merinci salah satu kejadian dramatis, yaitu tawuran di Bandar Lampung pada akhir Oktober 2023, yang menyebabkan satu siswa meninggal dunia akibat senjata tajam.

Dalam upayanya mencegah kejadian serupa terulang, AKBP Benny Prasetya menghimbau kepada seluruh siswa agar tidak terpengaruh oleh perilaku negatif yang dapat merugikan keluarga, sekolah, masyarakat.

"Kita harus bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan positif. Jauhilah segala bentuk perilaku negatif yang dapat merusak masa depan kalian. Mari menjadi generasi yang cerdas, berintegritas, dan bertanggung jawab.

AKBP Benny Prasetya juga mengajak para siswa untuk berkomitmen menjadi agen perubahan positif di lingkungan sekolah dan masyarakat. 

Pembinaan karakter dan moral diharapkan menjadi bagian internal dalam proses pendidikan di SMKN 1 Gadingrejo.

"Kepada orang tua dan guru, mari kita bersinergi dalam memberikan pendidikan dan bimbingan yang baik kepada anak-anak kita.pungkas AKBP Benny Prasetya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut