get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Pekon Sumur Tujuh Rampungkan Pembangunan Prasarana Jalan

Senin, 20 November 2023 | 15:45 WIB
header img
Pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT) Pekon Sumur Tujuh Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Senin (20/11/23). Foto iNews Pringsewo di/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu id, - Pekon Sumur Tujuh Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus Lampung merampungkan pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT)  dan rabat beton Jalan Usaha Tani di areal perkebunan pekon setempat.

Pembangunan bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) Pekon Sumur Tujuh Tahun 2023.

Telud penahan tanah dibangun guna mengamankan jalan dari erosi atau kelongsoran jalan rabat yang berada di bibir  sungai dan bertebing.
Jalan tersebut sering digunakan warga  bertransportasi ke kebun  dan merupakan jalan alternatif yang menghubungkan ke Pekon Sampang Turus.

Selain TPT, Pemerintah Pekon Sumur Tujuh juga sudah merampungkan pembangunan rabat beton Jalan Usaha Tani sepanjang 300  meter. Jalan tersebut merupakan prioritas pembangunan fisik pekon setempat pada anggaran tahun 2023.

Misro , Kepala Pekon Sumur Tujuh kepada iNewsPringsewu.id, mengatakan, pembangunan rabat beton jalan Usaha Tani diharapkan dapat membantu warga dalam melakukan aktivitas berkebun serta mengeluarkan hasil perkebunan, mengingat  lokasi perkebunan diwilayahnya  tanah perbukitan.

" Pembangunan talud kita kerjakan untuk mengamankan jalan rabat beton dari kelongsoran , mengingat tempatnya diantara tebing dan sungai," ungkapnya, Senin (20/11/2023).

"Selain TPT, kita juga bangun rabat beton jalan usaha tani sepanjang 200 meter, ini merupakan prioritas karena sangat membantu warga dalam mengeluarkan hasil perkebunan,"tutupnya.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut