get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Pekon Kiluan Juara II Nasional Lomba Desa Wisata Nusantara 2023

Minggu, 26 November 2023 | 05:39 WIB
header img
Wisata Pekon Kiluan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Foto istimewa

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Pekon Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, meraih juara II nasional dalam ajang Lomba Desa Wisata Nusantara 2023. 

Penghargaan diserahkan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Agus Kuncoro dalam acara penutupan di Pekon Sanggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Jumat (24/11/2023).

Pekon Kiluan Negeri berhasil menyisihkan 347 desa wisata dari seluruh Indonesia yang mengikuti ajang ini. Desa wisata ini dinilai memiliki potensi yang sangat besar, mulai dari keindahan alam, budaya, hingga kearifan lokal.

"Alhamdulillah, Pekon Kiluan Negeri berhasil masuk dalam 15 besar dan pada hari ini meraih predikat juara 2 nasional," kata Pejabat Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan.

Mulyadi menegaskan bahwa prestasi ini mengukuhkan Pekon Kiluan Negeri sebagai destinasi wisata unggulan di Tanggamus dan Provinsi Lampung.

"Ini bukan hanya kebanggaan bagi Pekon Kiluan Negeri, tetapi juga untuk Kabupaten Tanggamus dan Provinsi Lampung secara keseluruhan," tegasnya.

Prestasi ini menjadi motivasi bagi Pekon Kiluan Negeri untuk terus mengembangkan potensi wisatanya dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan desa dan daerah.


(Pekon Kiluan Negeri Tanggamus Raih Juara II Nasional Lomba Desa Wisata, Jum'at,(24/11/2023).Foto iNewsPringsewu.id/Dokumentasi)

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut