get app
inews
Aa Read Next : Sinergi dan Ketangguhan di Batalyon Infanteri 9 Marinir

Tolak Proyek SPAM, Puluhan Warga 2 Desa Datangi DPRD Pesawaran

Jum'at, 08 Desember 2023 | 06:34 WIB
header img
Desa Pesawaran dan Sukamandi menolak dan merasa keberatan dengan proyek pembangunan SPAM,Kamis,(07/12/2023).Foto iNewsPringsewu.id/Istimewa

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id- Puluhan warga dari Desa Pesawaran Kecamatan Kedondong dan Desa Sukamandi Kecamatan Waylima, mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pesawaran untuk mendesak agar proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dihentikan.

Sedikitnya 50 warga yang datang ke kantor DPRD Kabupaten Pesawaran untuk menyampaikan aspirasi penolakan proyek SPAM tersebut, yang menurut mereka proyek tersebut dapat menyebabkan kekeringan pada lahan pertanian mereka.

Perwakilan dari masyarakat dua Desa, Iwan mengatakan, masyarakat dari dua desa yakni Desa Pesawaran dan Sukamandi menolak dan merasa keberatan dengan proyek pembangunan SPAM di wilayahnya.

Dengan berdirinya proyek yang sumber airnya berada di Way Kalibuntu dikhawatirkan akan membuat debit air semakin berkurang,” kata dia, Kamis 7 Desember 2023.

Maka dari itu kami sangat keberatan, karena di Way Kalibuntu itu selama ini merupakan sumber kehidupan daripada masyarakat dari dua desa tersebut,” timpalnya.

Menurutnya, tujuan dari pihaknya datang ke kantor DPRD untuk melakukan pertemuan serta menyampaikan perihal keberatan ini kepada DPRD maupun Dinas PUPR Kabupaten Pesawaran.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut