get app
inews
Aa Read Next : Syamsurisal dan Rekan-rekan Diberi Mandat untuk Bentuk Pengurus IWO Pesawaran

FKWKP dan Polres Pesawaran Bangun Sinergitas di Tahun Politik

Selasa, 12 Desember 2023 | 18:24 WIB
header img
Audiensi antara FKWKP dan Polres Pesawaran, Selasa,(12/12/2023).Foto iNewsPringsewu.id/M.iwansyah

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id-Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran (FKWKP) menggelar audiensi dengan Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, Selasa (12/12/2023). 

Audiensi tersebut bertujuan untuk membangun sinergitas antara media dan kepolisian dalam memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy menyampaikan apresiasinya kepada FKWKP yang telah bersedia menjalin komunikasi dengan kepolisian. Ia berharap, sinergitas ini dapat terus terjalin dan semakin kuat di masa mendatang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada temen-temen wartawan yang tergabung di FKWKP, bisa duduk satu meja ngobrol santai sambil diskusi ringan, mudah-mudahan dengan pertemuan ini bisa membangun sinergitas yang baik," kata Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sedang memasuki tahun politik. Oleh karena itu, ia berharap media massa dapat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas di tengah masyarakat.

"Kalau di Pesawaran saya yakin aman-aman saja tidak ada masalah hingga terselesaikannya pemilu," kata Kapolres.

Kapolres juga menekankan pentingnya media massa untuk memberikan informasi yang berimbang. Ia meminta media massa untuk tidak asal membuat judul dan narasi berita.

"Buatlah berita yang berimbang, jangan asal buat judul. Kita lihat juga ketika ingin membuat narasi sebuah berita, sebaiknya kita lihat juga dampak kondisi psikologis keluarga korbannya," ungkap Kapolres.

Kapolres juga menegaskan bahwa dirinya bersama jajarannya siap dikritik. Ia meminta media massa untuk tidak segan-segan memberitakan kinerja kepolisian, asalkan berita tersebut tidak mengada-ngada.

"Kalau ada anggota kami yang tidak benar dalam menjalankan tugasnya, silahkan diberitakan, selagi berita itu tidak mengada-ngada saya dukung," ujar Kapolres.

Ketua FKWKP Feri Darmawan menyambut baik sinergitas yang dibangun antara FKWKP dan Polres Pesawaran. Ia berharap, sinergitas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Alhamdulillah kita hari ini bisa bertemu langsung Kapolres Pesawaran, mudah-mudahan dengan pertemuan ini bisa membangun sinergitas yang baik. Apa yang disampaikan Kapolres tadi bisa menjadi masukan yang baik bagi kami wartawan yang tergabung di FKWKP," ucap Feri.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut