get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Kecelakaan Truk di Sanggi BNS Muat Puluhan Motor N-Max Nyaris Terjun ke Sungai

Selasa, 12 Desember 2023 | 19:24 WIB
header img
Fuso Bermuatan Puluhan Motor, hampir masuk jurang, Selasa,(12/12/2023).Foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-insiden kecelakaan mengguncang Jalan Raya Pekon Sanggi, Kecamatan Bandar Negeri Semoung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung pagi ini. Dua truk bersenggolan, memaksa truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi B 9049 UYW yang membawa puluhan motor baru menabrak ujung jembatan.

Beruntung, ujung sisi jembatan berhasil menahan truk yang bermuatan berat, mencegahnya terjerumus ke dalam jurang. Namun, kecelakaan ini tidak luput dari korban, dengan pengemudi truk Muhammad Syahril Sidik (42) warga Cilincing, Jakarta Utara mengalami luka serius, termasuk patah kaki.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 05.30 WIB, ketika truk Mitsubishi Fuso B 9049 UYW dalam perjalanan dari Bandar Lampung menuju Pesisir Barat. Medan jalan yang menurun dan menikung ke kiri menjadi pemicu truk melambung ke jalur sebelah kanan.

Menurut Kepala Pos Lantas Kota Agung Polres Tanggamus, Aipda Hendra Darmawan, truk tersebut bersenggolan dengan truk Mitsubishi Fuso Nopol BE 8461 AMF yang dikemudikan oleh Anji (49) warga Desa Kali Sari, Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

"Jarak yang terlalu dekat menyebabkan tabrakan, dan truk Nopol B 9049 UYW menabrak tembok pembatas jembatan," jelas Hendra.

Muhammad Syahril Sidik segera dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang (RSUD-BM) untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. Meskipun Anji dari truk lainnya selamat tanpa luka.

Ambulance Pekon Sanggi terlibat dalam proses evakuasi korban, sementara Sat Lantas Polres Tanggamus menyimpan kendaraan terlibat untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kejadian ini menyoroti pentingnya keselamatan berkendara dan memperlihatkan dampak berbahaya saat truk yang membawa puluhan motor baru hampir merosot ke dalam sungai. Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti dan mencegah insiden serupa di masa mendatang.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut