get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Pemerintah Pekon Karang Anyar Salurkan BLT-DD Datangi KPM yang Sakit

Senin, 18 Desember 2023 | 16:09 WIB
header img
Pemerintah Pekon Karang Anyar Kecamatan Wonosobo, menyalurkan BLT-DD kerumah KPM yang sakit.Senin (18/12/2023) foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Dengan didampingi Babinkantibmas dan Pendamping Desa, petugas penyaluran BLT-DD Pekon Karang Anyar,  proaktif menyalurkan BLT langsung ke  Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  dengan mendatangi kediaman penerima.

Ada 2 KPM yang di Pekon Karang Anyar yang tidak dapat menghadiri pengambilan BLT, yaitu Bapak Sabdo karena menderita penyakit komplikasi lebih dari setahun dan nenek Masringah penderita pengapuran pada persendian kakinya sehingga tidak dapat berjalan.

Kepala Pekon Karang Anyar Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Endar Tri Hantoro mengatakan, penyaluran BLT DD tahap akhir tahun 2023 disampaikan kepada 28  keluarga penerima manfaat yang dilaksanakan di kantor pekon dan harus diterima oleh penerima secara langsung atau tidak berwakil.

Masing-masing penerima mendapatkan Rp.900.000, untuk bulan Oktober,November dan Desember tahun 2023.


Kakon Karang Anyar Kecamatan Wonosobo,Endar Tri Hantoro menyalurkan BLT-DD di kantor Pekon setempat, Senin (18/12/2023). Foto iNews Pringsewu id/Hardi Suprapto

Endar menegaskan,dalam penyaluran BLT, di Pekon Karang Anyar, KPM yang tidak bisa hadir karena sakit, petugas diwajibkan menyampaikan BLT secara langsung dengan mendatangi kerumah penerima.

"Sebanyak 28 keluarga penerima manfaat kami salurkan dana BLT untuk tahap akhir ditiga bulan terakhir."terangnya.

"Dalam penyaluran BLT, kami wajibkan penerimaan yang langsung datang dan menerima, tidak berhasil.Untuk penerima yang tidak bisa hadir karena sakit, petugas akan menyampaikan langsung kerumahnya."tandasnya.

Kegiatan penyaluran BLT DD Pekon Karang Anyar di saksikan oleh  Kasi Pembangunan Kecamatan Wonosobo , Babinkantibmas Polsek Wonosobo, dan pendamping desa setempat. Kegiatan
berjalan lancar hingga selesai.

Kasi Pembangunan Kecamatan Wonosobo, Mioto dalam acara tersebut kepada iNewsPringsewu.id mengatakan, dari 28 pekon yang ada di kecamatan wonosobo hanya tinggal 3 pekon yang belum  menyelesaikan penyaluran BLT DD  tahap akhir tahun 2023.

" Penyaluran BLT DD tahap akhir tahun 2023 di kecamatan wonosobo dari 28 pekon, yang belum merealisasikan ada 3 pekon diantaranya, Pekon Soponyono, Sampang Turus dan Way Panas ,"ungkapnya.

"Dari 3 pekon tersebut sudah kami konfirmasi ,akan menyalurkan pada Minggu ini,"tutup Mioto.

Selain penyaluran BLT DD tahap akhir, Pekon Karang Anyar juga telah merampungkan kegiatan di bidang fisik berupa bangunan gorong-gorong,dan rabat beton jalan usaha tani menuju tambatan perahu nelayan pekon setempat.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut