get app
inews
Aa Read Next : Banjir Pesawaran,338 KK Terdampak di Empat Kecamatan

Pembangunan Jembatan Kawagu Diresmikan oleh Bupati Pesawaran

Senin, 08 Januari 2024 | 18:34 WIB
header img
Dendi Ramadhona, meresmikan Jembatan Kawagu, Senin,(08/01/2024).Foto iNewsPringsewu.id/istimewa

PESAWARAN,iNews.id-Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, meresmikan Jembatan Kawagu yang menghubungkan Dusun Kampung Sawah, Dusun Way Linti, dan Dusun Gunung Rejo di Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan. 

Dalam peresmian tersebut, Bupati menyatakan bahwa pembangunan jembatan merupakan solusi untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Kabupaten Pesawaran.

Dendi menekankan peran krusial jembatan sebagai bagian dari sistem transportasi yang mendukung pengembangan ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan. 

"Ketersediaan prasarana fisik jembatan adalah faktor penunjang pengembangan wilayah," ucapnya.

Bupati berharap agar jembatan ini dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik, mencapai visi dan misi membangun Bumi Andan Jejama. 

Selain itu, ia mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi infrastruktur jembatan dan jalan yang telah dibangun oleh pemerintah.

Menanggapi Pemilu yang akan datang, Bupati Dendi mengajak masyarakat untuk menjunjung tinggi kerukunan antar warga.

"Mari dijaga bersama-sama, kita awasi agar jembatan ini tidak dilewati oleh kendaraan yang beban muatannya berlebihan. Pada pemilu mendatang, mari kita jaga kondusifitas yang sudah terjaga sampai saat ini," tambahnya.

Kepala Desa Wiyono Toha turut mengapresiasi dukungan Bupati Pesawaran dalam pembangunan Jembatan Kawagu. "Atas nama masyarakat, kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Dendi Ramadhona. 

Dulu jembatan ini sangat memprihatinkan, hanya kayu yang disusun dengan rapih dan kalau banjir kayunya bisa hanyut terbawa air," ujarnya. Toha juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga jembatan tersebut dengan baik.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut