get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Pemotor Gerandong Tewas Setelah Bertabrakan dengan Truk, Begini Kejadiannya

Selasa, 09 Januari 2024 | 20:42 WIB
header img
Polisi mengevakuasi kecelakaan lalulintas di jalinbar pekon Parda Waras Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus,Selasa (09/1/24)Foto Istimewa

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Seorang pemotor dengan luka parah, tewas ditempat akibat tabrakan motor yang dikedarainya dengan truk Isuzu berplat B 9322 UXU,Selasa 9 Januari 2024 beredar video dan go peristiwa tragis tersebut media sosial.

Atas peristiwa tersebut, Polisi dalam keterangan resminya menjelaskan  kronologi kecelakaan lalulintas di Jalan Lintas Barat Pekon Pardawaras Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.

Menurut Kapos Lantas Kota Agung, Aipda Hendra Darmawan kecelakaan bermula sepeda motor yang dikendarai korba berjalan dari arah Wonosobo hendak menuju Pertashop yang ada di Pekon Pardawaras.

Kemudian, datang mobil truk dari arah berlawanan yang diduga dengan kecepatan sedang, kedua kendaraan tidak dapat menghindar dan truk menabrak bagian sebelah kiri kendaraan sepeda motor yang dikemudikan korban.

“Sepeda motor menyeberang dengan cara mendadam dari arah sebelah kanan ke kiri jalan,” kata Aipda Hendra kepada Media Prioritastv.com usai olah TKP.

Hendra menambahkan, akibat kecelakaan mengalami patah pada pergelangan kaki kiri dan juga luka memar di bagian kepala bagian belakang.

Sementara itu, menurut Dwi Soeprapto (26) Nopol B 9322 UXU bahwa dirinya datang dari arah Bengkulu hendak menuju Jakarta, saat tiba di jalan dekat Pertashop Pardawaras, datang pemotor dari arah sebaliknya.

“Bapak yang bawa motor itu datang dari arah bawah, langsung menekuk/menikung masuk ke pom bensin, sehingga saya mengerempun tidak bisa,” kata Dwi di Mapolsek Semaka.

Diketahui, korban pemotor bernama adalah Celo (74), seorang pengendara motor yang berasal dari Pekon Kacapura, Semaka. Kejadian tragis ini terjadi saat Celo pulang dari kebunnya hendak mengisi bensin di partamini/Pertshop di Pekon Pardawaras, Semaka.

Sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan ini adalah Dwi Soeprapto (26) dari Kp. Baru, Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur. Truk yang dikemudikan oleh Dwi Soeprapto bergerak dari arah Sedayu, ia memberikan informasi sebelumnya dirinya dari Bengkulu.

Suherni selaku warga yang menolong korban mengatakan, bahwa kejadian saat dirinya sedang memperbaiki sepefs motor di samping rumahnya, lalu ia mendengar suara di jalan sehingga, keluar tiba tiba melihat itu satu buah mobil dengan motor bertabrakan.

“Motornya grandong, tabrakan langsung tidak jauh dari motor itu tidak jauh dari kepala mobil. Mobil dari arah Sedayu. Dan kata supir itu dari Bengkulu, sedangkan motor dari arah Sri Kuncoro, sepertinya akan masuk ke pom bensin mini,” kata Suharni.

Berdasarkan keterangan Petugas Perawat Pelaksana Puskesmas Sukaraja, Sukron yang menangani korban mengatakan, korban mengalami beberapa luka yakni patah di pergelangan pergelangan kaki sebelah kiri dan luka pada rahang.

“Kaki bawah sebelah kiri itu dia patah dan remuk, terus yang kedua yang paling fatal itu di rahang, rahang nggak ada luka cuma rahaknya patah, sehingga daerah banyak yang keluar dari telinga,” kata Sukron.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut