get app
inews
Aa Read Next : Haqiqi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Minta Dukungan Orang Tua untuk Maju sebagai Wakil Bupati

ORARI Pringsewu Tingkatkan Kegiatan untuk Kemajuan Organisasi

Rabu, 10 Januari 2024 | 19:38 WIB
header img
Ketua ORARI Lokal Pringsewu, Dr. H. Fauzi (YB4SJB) Berserta anggota lainnya,Rabu,(10/01/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Anton

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung - Lokal Pringsewu terus berupaya meningkatkan kegiatan demi memajukan organisasi

Ketua ORARI Lokal Pringsewu, Dr. H. Fauzi (YB4SJB), mengungkapkan bahwa beberapa kegiatan telah dilaksanakan dan menjadi agenda tetap, seperti Special Event Station untuk memeriahkan hari-hari besar dan nasional.

Melalui Pringsewu DX Club, ORARI secara rutin mengadakan kegiatan outdoor seperti iVOTA, iROTA, iSOTA, iBOTA, iLOTA untuk memperkenalkan destinasi menarik kepada amatir radio di dalam dan luar negeri.

Pada momen keagamaan dan perayaan, ORARI Lokal Pringsewu mengadakan kegiatan Dukungan Komunikasi (Dukom) untuk membantu pemerintah dan kepolisian dalam pemantauan arus mudik dan balik.

Dengan kerjasama PMI Kabupaten Pringsewu, ORARI Lokal Pringsewu juga rutin melakukan bakti sosial seperti pemeriksaan golongan darah dan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Pringsewu.

Selain itu, Communication and Rescue (CORE) ORARI Lokal Pringsewu menyelenggarakan pelatihan penanggulangan bencana bekerja sama dengan Pramuka Kwarcab Pringsewu, BPBD, dan instansi terkait.

Pada masa pandemi Covid-19, ORARI Lokal Pringsewu aktif mengadakan bakti sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat di terminal, pasar, dan tempat lainnya.

Dalam rangka menarik minat masyarakat, ORARI bekerjasama dengan Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung untuk memberikan sosialisasi terkait regulasi penggunaan perangkat radio komunikasi.

 

Untuk membantu masyarakat mengikuti Ujian Negara Amatir Radio, ORARI dan Balmon mengadakan UNAR Non Reguler di Kabupaten Pringsewu, mempermudah akses bagi peserta.

Meskipun mengakui masih ada kekurangan, Ketua ORARI Lokal Pringsewu berharap dukungan, saran, dan masukan dari seluruh pihak, baik dari ORARI Daerah Lampung maupun pengurus dan anggota ORARI Lokal Pringsewu, demi kemajuan organisasi ORARI secara keseluruhan

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut