get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Pelaku Jambret Tragis: Polres Pringsewu dan Polsek Sukoharjo Berhasil Ungkap Kasus

Puluhan Bhabinkamtibmas Polres Pringsewu Siap Hadapi Pemilu 2024

Sabtu, 20 Januari 2024 | 13:08 WIB
header img
Wakapolres Pringsewu menekankan netralitas dan profesionalisme Bhabinkamtibmas selama pelaksanaan pemilu, Sabtu,(20/01/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-sejumlah petugas Bhabinkamtibmas Polres Pringsewu mengikuti pertemuan di aula mapolres setempat, menerima arahan khusus menjelang Pemilihan Umum 2024. 

Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Wicaksono, menegaskan peran krusial Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pemilu.

Dalam arahannya, Kompol Robi Wicaksono memaparkan, "Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian di tingkat desa atau kelurahan. Oleh karena itu, peran dan tanggung jawab kalian sangat penting dalam memastikan pelaksanaan pemilu berlangsung aman, tertib, dan lancar."

Petugas Bhabinkamtibmas juga mendapat arahan terkait penanganan potensi kerawanan atau konflik selama masa kampanye dan pemungutan suara. 

Mereka diinstruksikan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, menciptakan situasi kondusif, dan memberikan rasa aman kepada warga.

Wakapolres Pringsewu menekankan netralitas dan profesionalisme Bhabinkamtibmas selama pelaksanaan pemilu, menyatakan, "Tugas kita adalah menjaga keamanan, bukan ikut campur dalam kegiatan politik yang dapat merugikan tugas pokok kepolisian."

Mantan wakapolres Lampung Barat ini juga menyoroti pentingnya menjaga soliditas internal Polri dan sinergi dengan seluruh elemen masyarakat. 

"Dengan adanya arahan khusus ini, diharapkan Bhabinkamtibmas Polres Pringsewu dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal demi terwujudnya situasi kamtibmas dan pemilu yang aman dan damai."

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas AKP Mardiyono, Kaur Bin Ops Sat Binmas Iptu Eko Sujarwo, dan Kasi Propam Ipda Mulyono, menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan kesuksesan pemilu 2024.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut