get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

847 Anggota KPPS Sekecamatan Wonosobo Dilantik

Kamis, 25 Januari 2024 | 13:06 WIB
header img
Pelantikan KPPS di Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus,Kamis (25/01/2024). Foto iNews Pringsewu i.d/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id,- Sebanyak 847 Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) sekecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus dilantik.Pelantikan dilaksanakan di 28 titik tersebar disetiap  pekon  dan dilantik secara langsung oleh ketua PPS dimasing-masing pekon setempat.Kamis 25 Januari 2024.

Dari 28 PPS di Keamanan Wonosobo , PPS Pekon Banjarsari   melantik 42 KPPS dari 6 TPS yang ada di pekon setempat . Ketua PPS Banjarsari Sugeng Widodo kepada iNewsPringsewu.id menjelaskan, semua tahapan prosesi pelantikan KPPS di pekonnya dilaksanakan sesuai dengan dengan  susunan acara yang sudah ditentukan,  termasuk sambutan ketua KPU RI pada pelantikan KPPS untuk pemilu 2024 yang dibacakan oleh ketua PPS.

Ketua KPU RI dalam sambutannya yang dibacakan ketua PPS  menjelaskan ,
sesuai undang-undang nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan umum . salah satu tugas kpps adalah melaksanakan pemungutan suara  Pemilihan umum di tempat pemungutan suara TPS).

Pelantikan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sebanyak 5.741.127 orang, untuk 820.161 TPS dan lokasi pelantikan KPPS tersebar di 71.000 titik.

Selanjutnya pelantikan ditandai dengan penanaman 5.709.898 bibit pohon secara serentak setelah pelantikan.
Usai pelantikan, kpps menandatangani fakta integritas dan selanjutnya melakukan penanaman bibit pohon di depan sekretariat PPS  setempat.

"Pelantikan KPPS di Pekon Banjarsari berjalan lancar, sesuai dengan petunjuk dan arahan dari PPK dan KPU Kabupaten Tanggamus, dan setelah selesai pelantikan kami bersama kpps menanam pohon di halaman sekretariat kami," pungkas Sugeng Widodo.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut