get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPPS 12 Pekon Mataram Ajak Masyarakat Datang ke TPS dengan Semangat Valentine

Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Gading Rejo Fokus Penguatan Infrastruktur

Selasa, 06 Februari 2024 | 15:12 WIB
header img
Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Gading Rejo Fokus Penguatan Sosial Ekonomi dan Infrastruktur Daerah untuk Tahun 2025, Selasa,(06/02/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Indra Siregar

GADING REJO,iNewsPringsewu.id-Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan telah sukses digelar di Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Selasa,(06/02/2024).

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, seperti Danramil Gadingrejo, Kapten Infanteri Redi Kurniawan, Sekretaris Bappeda Ivan Kurniawan, Asisten administrasi umum Hasan Basri, Camat Gading Rejo Joko Hermanto MM, dan Wakapolsek Gading Rejo AKP Tajudin, berbagai agenda strategis dibahas untuk menggarap potensi sosial ekonomi masyarakat serta meningkatkan infrastruktur daerah.

Dalam sambutannya, Camat Gading Rejo Joko Hermanto MM mengapresiasi saran dan masukan yang disampaikan oleh kepala Pekon sebanyak 23 Pekon yang hadir dalam acara tersebut. 

Dengan populasi penduduk mencapai 77.840.000 jiwa, Kecamatan Gading Rejo menempati posisi terbanyak kedua setelah Kecamatan Pringsewu.

Dalam rangka penyusunan rencana pembangunan, Asisten Administrasi Umum Setdakab Pringsewu, Hasan Basri, membacakan sambutan dari Penjabat (PJ) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah. 

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa meskipun anggaran terbatas, Musrenbang harus tetap dilaksanakan untuk merumuskan prioritas utama yang akan diakomodir dalam pembangunan. 

Ditekankan bahwa kebutuhan masyarakat harus menjadi prioritas utama dalam alokasi anggaran.

Sekcam Gadingrejo, Pak Kuncoro, memaparkan hasil Musrenbang yang bersumber dari usulan-usulan Pekon di kecamatan tersebut. 

Sebanyak 352 usulan telah terkumpul, dengan 21 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai tujuan. Usulan-usulan tersebut tersebar dalam berbagai bidang, dengan dominasi usulan pada sektor Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sebanyak 277 usulan, diikuti oleh usulan untuk ketahanan pangan sebanyak 22 usulan.

Di tengah pembahasan rencana pembangunan, tidak lupa untuk mengingatkan pentingnya kesuksesan Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. 

Hal ini sebagai bagian dari komitmen untuk menjaga proses demokrasi yang berkualitas di tingkat lokal.

Dengan demikian, Musrenbang  Kecamatan Gading Rejo telah memberikan landasan yang kokoh untuk merumuskan rencana pembangunan tahun 2025 yang lebih baik dan berdaya guna bagimasyarakat setempat.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut