get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Rabat Beton di Pekon Banjarejo Mempermudah Aktivitas Warga

KPU Pringsewu Distribusi Logistik Pemilu di Kecamatan Gadingrejo

Sabtu, 10 Februari 2024 | 11:11 WIB
header img

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id- Polres Pringsewu, Polda Lampung, menggelar pengawalan dan pengamanan terhadap pergeseran logistik Pemilu 2024 kabupaten Pringsewu menuju lima kecamatan pada hari Sabtu (10/2/2024) siang. 

Pergeseran logistik pemilu ini dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Ihsan Hendrawan dengan tujuan memastikan distribusi logistik pemilu berlangsung lancar. 

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menjelaskan bahwa 88 personel dari satgas operasi mantap brata terlibat dalam pengamanan tersebut untuk memastikan keamanan logistik pemilu selama perjalanan.

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan bahwa logistik pemilu yang telah tiba di setiap Panitia Pemungutan Suara (PPK) akan mendapat pengamanan selama 24 jam penuh oleh petugas kepolisian. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan distribusi logistik berlangsung lancar hingga sampai di Tempat Pemungutan Suara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi aman dan kondusif selama pemilu berlangsung, serta menjaga persatuan tanpa terpengaruh perbedaan pilihan politik.

Di sisi lain, Ketua KPU, Sofyan Akbar Budiman, menjelaskan bahwa proses pendistribusian logistik pemilu dari gudang KPU ke tingkat kecamatan atau PPK akan berlangsung selama dua hari.

Lima kecamatan pertama yang menerima logistik tersebut adalah Adiluwih, Ambarawa, Banyumas, Pagelaran, dan Gadingrejo. Sedangkan empat kecamatan lainnya akan menerima logistik pada esok hari.

Proses pendistribusian dari PPK ke PPS akan dilakukan H-2 sebelum pemilu dimulai, sementara dari PPS ke TPS akan dilaksanakan pada Rabu pagi sebelum proses pemungutan suara dimulai.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut