get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPPS 12 Pekon Mataram Ajak Masyarakat Datang ke TPS dengan Semangat Valentine

Terminal Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Dikeluhkan Warga

Selasa, 05 Maret 2024 | 13:21 WIB
header img
Terminal Gadingrejo kabupaten Pringsewu Lampung,Foto istimewa

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id Warga sekitar Terminal Gadingrejo Kabupaten Pringsewu mengeluhkan kondisi terminal yang sudah tidak terawat,Selasa,(05/03/2024).

Setelah diambil alih rehabilitasi oleh Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, kondisi terminal semakin memburuk, dengan beberapa fasilitas kritis seperti aliran listrik malam yang tidak ada, dan WC umum yang tidak layak.

Menurut beberapa warga, terminal yang seharusnya menjadi pusat transportasi utama di daerah tersebut, sekarang terlihat seperti kuburan. "Tidak ada bus atau angkutan yang masuk ke dalam terminal, dan angkutan umum arah Kemiling dan pusat kota Pringsewu beroperasi di luar terminal," kata salah satu warga.

Selain itu, pos penjagaan di terminal juga tidak berfungsi, membuat keamanan di sekitar terminal menjadi kurang terjamin. "Saat bulan Ramadhan dan masyarakat mudik, tidak ada aktivitas di terminal ini," tambah warga lainnya.

Wahyu, salah seorang warga yang dimintai keterangan oleh wartawan iNews Pringsewu.id setelah acara Bulog menjual beras murah, menegaskan pentingnya perbaikan terminal ini. "Kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk melakukan fungsi dan penggunaan yang layak terhadap terminal ini," ujarnya. Harapan warga adalah agar terminal bisa kembali berfungsi secara optimal dan memberikan pelayanan yang memadai kepada masyarakat.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut