Logo Network
Network

Duel Dengan Harimau, Petani di Suoh Alami Luka Cakar di Kepala Hingga Punggung

Hardi ,Kamto.W
.
Senin, 11 Maret 2024 | 19:52 WIB
Duel Dengan Harimau, Petani di Suoh Alami Luka Cakar di Kepala Hingga Punggung
Harimau Sumatera, Foto Istimewa

LAMPUNGBARAT,iNewsPringsewu.id, - Konflik Harimau Sumatera dengan manusia  kembali terjadi, seorang  warga Pekon (Desa) Sukamarga, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat berduel dengan harimau, Senin 11 Maret 2024, sore.

Beruntung korban masih bisa selamat dan langsung dilarikan ke Puskesmas setempat oleh rekannya yang sama-sama berkebun disana di wilayah Cibitung, Sukamarga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun korban serangan harimau tersebut bernama Samanan. Ia mengalami luka di bagian kepala setelah diterkam harimau. Saat ini korban sudah mendapat perawatan medis di Puskesmas Sri Mulyo

Menurut Suhardi, salah satu warga setempat membenarkan hal tersebut, namun ia belum bisa menjelaskan lebih jauh terkait insiden serangan harimau tersebut.

“Iya benar ada masyarakat yang kembali di serang harimau,” kata dia, saat dikonfirmasi.

Sementara itu, menurut Pembina Satgas Konflik Sahabat Satwa Lembah Suoh dan BNS Lampung Barat, Sugeng Hari Kinaryo Adi, bahwa korban mengalami luka cakar dari jidat hingga belakang kepala.

“Menurut keterangan teman korban, saat berkebun, tiba-tiba datang seekor harimau menerkam Samanan mengakibatkan luka robek di bagian kepala sekitar 30 cm, dari jidat depan sampai ke belakang luka cakar kuku harimau dan ini sedang ditangani Puskesmas,” kata Sugeng.

Sugeng menambahkan, kejadiannya sendiri pukul 14.30 WIB kebetulan Samanan bersama Rido dan dibonceng, lalu dibawa pulang.

“Harimau ini setelah menerkam, dikejar oleh saudara Samanan sehingga harimaunya lari dan Samanan memekik meminta tolong dan dibantu Rido,” tandasnya.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini