get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Rabat Beton di Pekon Banyumas Terlaksana dengan Dana Desa Tahap Pertama 2024

Kasus DBD Meningkat di Kabupaten Pringsewu: 297 Orang Terkena, 2 Meninggal

Minggu, 17 Maret 2024 | 09:41 WIB
header img
PJ Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan saat Cek Fogging di Pekon Mataram, Minggu,(17/03/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Indra Siregar

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Pringsewu semakin mengkhawatirkan. Dinas Kesehatan setempat melaporkan bahwa telah terdapat 297 kasus terkonfirmasi, dengan dua kematian yang disebabkan oleh penyakit tersebut. 

PJ Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan, Didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Heri Iswahyudi serta berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,turun langsung memeriksa kegiatan fogging yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Gadingrejo. Fogging dilakukan setelah beberapa rumah di Dusun Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, dinyatakan terjangkit DBD.

Pekon Mataram menjadi pusat kegiatan PJ Bupati Pringsewu dalam melakukan dialog dengan masyarakat pada hari Minggu ini.

Langkah-langkah preventif seperti fogging dilakukan secara langsung setelah adanya laporan warga terkena DBD.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu, Purhadi, jumlah kasus DBD di wilayah tersebut telah mencapai 297 orang, dengan sebagian dari mereka berhasil sembuh, namun tragisnya dua orang telah meninggal dunia akibat terkena DBD.

Purhadi menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam mengatasi penyebaran DBD dengan melakukan bersih-bersih di rumah dan sekitarnya. "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk proaktif dalam membersihkan lingkungan rumah agar penyebaran DBD tidak semakin meluas," ujarnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut