get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Kebakaran Melanda SMP Muhammadiyah Gisting

Selasa, 19 Maret 2024 | 09:06 WIB
header img
Kebakaran SMP Muhammadiyah Gisting, kabupaten Tanggamus, Lampung, Selasa,(19/03/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Tangkapan layar

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-sekitar pukul 03.30 WIB, terjadi kebakaran hebat di SMP Muhammadiyah 1 Gisting, yang berlokasi di Jalan Irigasi Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus.

Kebakaran dipicu oleh arus pendek dan korsleting listrik di ruang kantin gedung sekolah tersebut.

Hartono Kepala SMP Muhammadiyah 1 Gisting menjelaskan Api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian gedung, bahkan merambat ke ruangan lain melalui atap, mengakibatkan dua ruang sapras dan perpustakaan rusak parah. Tiga ruang di sampingnya juga ikut terbakar akibat kejadian tersebut.

Menyikapi kebakaran tersebut, tiga unit mobil pemadam kebakaran dari tiga pos kecamatan yang berbeda, yaitu Gisting, Talangpadang, dan Kotaagung, segera diturunkan untuk memadamkan api.

Pada pukul 05.30 WIB, api berhasil dipadamkan, dan pada pukul 06.00 WIB, tim pemadam berhasil mendinginkan semua titik api.

BPBD bekerja sama dengan lembaga resiliensi bencana (Mdmc Tanggamus)  turut berada di lokasi kejadian untuk melakukan evaluasi dan koordinasi dengan pimpinan sekolah. 

Mereka juga aktif membantu proses pembersihan dan perbaikan kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran.

Sementara itu, dalam rangka memulihkan kondisi sekolah, rencana operasi Muhammadiyah telah dijadwalkan untuk melakukan gotong royong pembersihan sisa puing.

Upaya kolaboratif ini diharapkan dapat memulihkan kondisi sekolah dan aktivitas belajar mengajar kembali ke jalurnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut