get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Kabupaten Tanggamus Peringati Hari Gizi Nasional dengan Serangkaian Kegiatan Edukatif

Sabtu, 23 Maret 2024 | 14:39 WIB
header img
Gizi seimbang dapat meningkat, serta dapat menjadi langkah konkret dalam upaya mengurangi angka stunting,Foto iNewsPringsewu.id/Istimewa

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang ke-64, tenaga pelaksana gizi dari Puskesmas se-Kabupaten Tanggamus, yang tergabung dalam Persatuan Ahli Gizi (PERSAGI) Kabupaten Tanggamus, mengadakan serangkaian kegiatan edukatif dan promotif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang. 

Kegiatan ini diwakili oleh Kabid Kesehatan Masyarakat, David Erwin Gunawan, atas nama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, Taufik Hidayat.

Sejumlah kegiatan yang dilakukan mencakup gebyar penimbangan dan pengukuran bagi bayi dan balita di seluruh posyandu di kabupaten, edukasi gizi seimbang serta pemberian makanan pendamping ASI (PMT) tinggi protein untuk ibu hamil dan balita. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi dan promosi tentang pentingnya MPASI yang kaya protein hewani dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Tanggamus.

Selain itu, kegiatan ini juga diarahkan sebagai bentuk intervensi spesifik bagi sasaran bayi, balita, ibu hamil, dan keluarga yang berisiko stunting, dengan harapan dapat memperkuat peran serta masyarakat dalam memahami dan mengimplementasikan prinsip gizi seimbang.

David Erwin Gunawan menyatakan, "Kami berharap melalui serangkaian kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya gizi seimbang dapat meningkat, serta dapat menjadi langkah konkret dalam upaya mengurangi angka stunting di Kabupaten Tanggamus."

Pemerintah Kabupaten Tanggamus, melalui Dinas Kesehatan dan PERSAGI, berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas gizi masyarakat, khususnya pada kelompok rentan seperti bayi, balita, dan ibu hamil, sebagai bagian dari upaya jangka panjang dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas di Kabupaten Tanggamus

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut