get app
inews
Aa Read Next : Ajak Masyarakat Awasi Pilkada 2024, Bawaslu Tanggamus Deklarasi Pekon Pengawasan Partisipatif

Jembatan Penghubung Utama di Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, Memerlukan Perhatian Segera

Senin, 01 April 2024 | 12:55 WIB
header img
Seruan Mendesak untuk Tanggamus: Jembatan Vital di Limau Butuh Perbaikan Segera,Senin(01/04/2024).Foto inews Pringsewu.id/Tris

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Sebuah pesan mendesak disampaikan melalui grup media sosial PORTAL(Persatuan Orang Tanggamus Lampung), mengenai kondisi kritis jembatan yang berada di suka negri Pekon Ampai, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Senin,(01/04/2024).

 

Menurut Tris, anggota grup, jembatan ini merupakan penghubung utama antara beberapa daerah di Kabupaten Tanggamus yang kini berada dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

 

Jembatan Suka Negeri, yang terletak dekat dengan lapangan Kecamatan Limau, memiliki peran vital dalam mobilitas dan ekonomi lokal, menghubungkan berbagai komunitas di daerah tersebut. Namun, kondisinya yang kini memburuk telah menimbulkan kekhawatiran serius di kalangan penduduk setempat dan pengguna jembatan.

 

Pengguna dan warga setempat mendesak pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk segera mengambil tindakan perbaikan. Keberadaan jembatan ini tidak hanya penting untuk kegiatan sehari-hari tapi juga berpotensi besar dalam menghindari isolasi beberapa daerah, yang bisa sangat merugikan dari segi sosial dan ekonomi apabila akses terputus.

 

Dalam sebuah wawancara, Tris menekankan, “Ini merupakan satu-satunya jembatan di Kecamatan Limau yang menjadi penghubung utama antara beberapa daerah di kabupaten Tanggamus. Keadaannya sudah seperti ini, sangat kami harapkan pemerintah kabupaten Tanggamus dapat memberikan perhatian serta tindakan yang cepat dan tepat untuk memperbaiki jembatan ini.”

 

Komunitas lokal, termasuk para pengguna jembatan yang tergabung dalam grup PORTAL, berharap pemerintah daerah dapat merespon dengan cepat dan efektif untuk memastikan keamanan dan kelancaran akses bagi semua yang bergantung pada jembatan ini. Keadaan jembatan yang semakin memprihatinkan memerlukan tindakan segera untuk mencegah potensi dampak negatif yang lebih luas terhadap masyarakat setempat.

 

Pemerintah Kabupaten Tanggamus belum memberikan keterangan resmi mengenai rencana perbaikan jembatan tersebut. Namun, harapan masyarakat setempat agar jembatan dapat segera diperbaiki dan kembali berfungsi dengan baik, tetap kuat.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut