get app
inews
Aa Read Next : Banjir Pesawaran,338 KK Terdampak di Empat Kecamatan

Polres Pesawaran Galakan Pasar Murah dan Cek Ketersediaan LPG Jelang Lebaran

Kamis, 04 April 2024 | 15:15 WIB
header img
Polres dan Pemkab Pesawaran Luncurkan Pasar Murah dan Pastikan Kelancaran Distribusi LPG,Kamis,(04/04/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pesawaran

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id-Dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat jelang Lebaran, Polres Pesawaran bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, mengadakan pasar murah yang menyediakan aneka bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Kegiatan ini diselenggarakan di halaman Masjid Islamic Center Kabupaten Pesawaran pada Kamis pagi,(04/04/2024).

Turut hadir berbagai pejabat daerah, termasuk Ibu Penggerak TP PKK Kab. Pesawaran, Hj. Nanda Indira S.E, M.M, dan sejumlah kepala dinas terkait. Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.IK., M.M., mengatakan bahwa pasar murah ini diadakan untuk membantu masyarakat, terutama mereka yang berada di kelas ekonomi menengah ke bawah, menjelang kenaikan harga sembako yang biasa terjadi menjelang Lebaran.

Masyarakat setempat menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap inisiatif ini, menganggap harga dan barang yang ditawarkan di pasar murah ini lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran yang biasanya meningkat menjelang hari raya.

Selain pasar murah, Kapolres Pesawaran juga mengunjungi SPBE Kutoarjo di Kecamatan Gedong Tataan untuk memantau dan memonitor ketersediaan gas LPG 3 Kg.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi kelangkaan dan penimbunan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab menjelang Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Pesawaran untuk memastikan stabilitas pasokan dan distribusi bahan kebutuhan pokok, khususnya gas LPG, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang dan nyaman.

"Kami akan terus berupaya melakukan langkah preventif dan responsif untuk menjaga keamanan serta kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok," tutup AKBP Maya Henny.

Inisiatif seperti ini diharapkan dapat membantu masyarakat Pesawaran dalam mempersiapkan diri menyambut Lebaran dengan lebih baik.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut